Other

Kementerian ESDM Tambah 4 Unit Kerja Baru

img title

Jakarta, petroenergy.id – Empat direktorat jenderal  (Dijen) di lingkungan Kementeran ESDM menambah unit kerja baru, sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 13 Tahun 2016 tentang Organisasi dan tata kerja Kementerian ESDM.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Menteri ESDM Sudirman Said akan melantik 445 pejabat eselon III dan IV yang akan mengisi posisi di unit-unit kerja baru tersebut. “Sebanyak 617  orang telah dirotasi dan dalam waktu dekat akan ditambahkan 445 orang.  Fokusnya pada eselon tiga dan empat karena pada tahun 2016 kita ingin fokus pada eselon,” kata Sudirman Said di Gedung Heritage Ruang Damar Kementerian ESDM, Senin (20/6).

Menurutnya,  pejabat eselon  III dan IV merupakan frontliner atau penggerak  utama dari birokrasi.

Dijelaskannya, unit baru yang berada di bawah Ditjen Migas adalah Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas. Unit ini bertugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, pemberian bimbingan teknis dan supervisi, evaluasi dan pelaporan, serta pengendalian di bidang perencanaan, pengadaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan infrastruktur migas.

Sudirman Said menambahkan, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya pelantikan pejabata tahun jumlah lebih banyak. Namun, rotasi dan pelantikan berlangsung damai dan tenang karena telah melalui proses yang transparan, jelas dan tidak ada subyektif karena dibahas dengan dewan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan.  (mk)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category