Other

Kementerian ESDM Luncurkan Layanan Publik “SUPEL”

img title

Jakarta, petroenergy.id  - Upaya mewujudkan Good Governance dan peningkatan pelayanan publik, Biro Keuangan Sekretariat Jenderal KESDM membangun Sistem Informasi Data Usulan Penyaluran PNBP SDA Minerba dan Panas Bumi (Supel) yang diluncurkan di Hotel Millenium, Jakarta, Jumat (22/7).

Acara peluncuran itu dibuka dengan sambutan dari Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal KESDM, Erika Retnowati dan diresmikan oleh Sekretaris Jenderal KESDM, Teguh Pamudji.

“Kementerian ESDM terus melakukan pembenahan terkait tugas pokok dan fungsinya. Peluncuran SUPEL merupakan bagian dari pembenahan ini”, ujar Teguh Pamudji dalam sambutannya.

Selain Teguh Pamudji hadir pula pada kesempatan tersebut di antarannya, Inspektur Jenderal KESDM, pejabat Eselon II di lingkungan KESDM, dan perwakilan pemerintah daerah penghasil mineral, batu bara, dan panas bumi.

Dijelaskan, sistem  (Supel) ini akan memberikan layanan informasi keuangan yang cepat, transparan, dan akuntabel terkait data usulan penyaluran penerimaan negara bukan pajak sumber daya alam mineral, batu bara, dan panas bumi kepada pemerintah daerah penghasil di seluruh Indonesia.

Lebih jauh dikatakan, aplikasi Supel diharap mampu menggantikan proses perencanaan dan pelaporan yang selama ini dilaksanakan secara manual, dan memudahkan pemerintah daerah dalam mengakses data dari KESDM. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Supel, praktik penipuan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dapat dikurangi. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category