Business

Kementerian ESDM Dukung Penggabungan Pertamina-PGN

img title

Jakarta, petroenergy.id - Direktur Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) IGN Wiratmaja Puja mendukung rencana dibentuknya induk usaha (holding) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Energi.

"Kami mendukung rencana menggabungkan PT Perusahaan Gas Negara ke dalam induk usaha BUMN energi yang dipimpin oleh PT Pertamina,” katanya di Jakarta, Kamis (21/4).

Menurutnya, penggambungan Pertamina-PGN ini dapat mendorong percepatan pembangunan infrastruktur gas secara massif, alasannya karena kedua  BUMN ini akan bersama-sama  membangun.

 Wiratmaja Puja menambahkan, penggabungan PGN - Pertamina, akan memperudah Kementerian ESDM untuk memberikan penugasan pembangunan infrastruktur gas. “Semakin cepat penggabungan dua BUMN energi ini akan semakin baik pelaksanaan propyek-proyek infrastruktur gas di Tanah Air,” katanya.

Sementara, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada beberapa waktu lalu menyatakan,  target pembentukan holding BUMN Energi selambat-lambatnya bulan Juli 2016. Struktur saham Pertamina 100 persen dikuasai negara akan menjadi induk usaha dan PGN menjadi salah satu anak perusahaan. mk

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category