Business

Kali ini Pertamina Days “Green Fair 2016” Hadir di Makassar

img title

Makassar, petroenergy.id – Sukses dengan penyelenggaraan Pertamina Days “Green Fair 2016” di Jakarta, PT Pertamina (Persero) kembali menyalurkan energi bagi warga Makassar selama tiga hari, mulai tanggal 9-11 September 2016.

Kali ini Pertamina Days hadir bersama sosok Baco dan Becce, yakni simbol anak laki-laki dan perempuan asli Bugis yang akan mengenalkan sekaligus menyebarkan informasi tentang bisnis Pertamina kepada masyarakat dengan beragam aktivitas menyenangkan.

Pembukaan Pertamina Days “Green Fair 2016” dihadiri oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Tanri Abeng di Atrium TransSquare, Trans Studio Mall, Makassar sebagai bagian dari rangkaian HUT Pertamina ke-59.

Dalam sambutannya, Tanri Abeng mengatakan Pertamina Days merupakan bagian dari upaya Pertamina menyebarkan informasi tentang proses bisnis kepada masyarakat. Dari ajang ini, masyarakat dari berbagai kalangan usia bisa memahami bisnis, pengembangan teknologi dan energi yang telah dilakukan Pertamina, serta pencapaian yang telah diraih, sehingga dapat menumbuhkan kecintaan serta kebanggaan pada hasil karya anak bangsa.

“Melalui acara ini, Pertamina ingin mendekatkan diri pada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk memahami Pertamina seluas-luasnya. Konsep acara dari Pertamina Days “Green Fair 2016” ini adalah pameran edukasi tentang Pertamina, mulai dari proses pencarian minyak sampai menjadi produk, serta menyampaikan berbagai kegiatan sosial yang telah kami lakukan, dan prestasi yang telah kami raih sebagai perusahaan negara yang bergerak di sektor energi,” jelas Tanri.

Di Pertamina Days, pengunjung pameran akan mendapatkan pengalaman baru, diantaranya berpetualang di terowongan yang menayangkan film tentang proses bisnis Pertamina dari pencarian minyak hingga menjadi produk, dengan efek suara menyerupai aktivitas nyata.

Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung untuk mengetahui lebih detil proses bisnis Pertamina di masing-masing booth yang ada. Seperti di sektor hulu yang memberikan informasi tentang pencarian minyak dan gas dengan cara yang interaktif dengan fasilitas virtual reality (VR).

Di booth  Gas, Energi Baru dan Terbarukan (GEBT), Pertamina membagikan informasi mengenai bisnis GEBT serta  memeragakan berbagai percobaan science sederhana menggandeng Komunitas Sains Fakultas MIPA, Universitas Hasanuddin.

Sementara di bagian Pengolahan, pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai proses pengolahan minyak mentah menjadi beragam produk bahan bakar yang dihasilkan oleh kilang Pertamina. Kehadiran miniatur SPBU, sebagai representasi bisnis Pertamina di hilir yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi daya tarik tersendiri di booth Pemasaran. Disini pengunjung bisa merasakan pengalaman seru bagiamana mengisi bahan bakar di kendaraan, serta membeli produk, merchandise, serta penawaran promo menarik di stand ini.

“Pameran ini kami harapkan bisa memberikan nilai tambah sebagai sarana edukasi dan wisata interaktif bagi masyarakat, sekaligus memupuk kebanggan terhadap produk migas hasil karya anak bangsa,” tambah Tanri.

Beragam produk mitra binaan Pertamina juga dipamerkan di stand Corporate Social Responsibility (CSR). Di tempat ini, pengunjung bisa mendapatkan informasi berbagai kegiatan tangung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di daerah sekitar operasi maupuan wilayah terluar dan perbatasan Indonesia.

Pertamina Days semakin lengkap dengan berbagai lomba yang digelar untuk pengunjung dari anak-anak hingga orang dewasa, di antaranya lomba lukis kaos, kreasi produk daur ulang, dan lain-lain. Selain itu, terdapat beberapa kegiatanworkshop tentang energi yang disampaikan oleh narasumber dari Pertamina, dongeng anak, praktek masak makanan sehat, serta penyerahan bantuan kepada atlet difabel dan yayasan yatim piatu. (mulkani)

 

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category