Other

Kado CSR Untuk Anak Indonesia di  Lahendong, Sulawesi Utara

img title

Lahendong, petroenergy.id  – PT Pertamina (Persero) kembali membagikan Kado CSR Pertamina untuk Anak Indonesia, tepatnya di wilayah Lahendong, Sulawesi Utara. Lahendong merupakan wilayah yang berdekatan dengan daerah operasi PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), dan memberikan kontirbusi sumber energi panas bumi.

Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai tanggal 21 – 22 Oktober 2016, dibuka oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto di lapangan Area PGE Lahendong pada hari ini, dan diikuti lebih dari seribu anak-anak dari TK hingga SD di Kecamatan Tomohon Selatan.

Program Kado CSR Pertamina untuk Indonesia ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di sekitar daerah operasi dengan memberikan bantuan dan pelatihan di bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Seluruh anak-anak yang ikut serta mendapatkan paket sehat dan paket cerdas. Selain itu, mereka berkesempatan menampilkan bakat seni dan kreatifitas yang dibungkus dalam pertunjukkan Simponi Anak Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini bersifat jangka panjang, tidak semata-mata memberikan bantuan yang manfaatnya keberlanjutannya guna mendorong kemajuan masyarakat di berbagai sektor. Hal tersebut sejalan dengan tujuan program CSR dan PKBL Pertamina dalam memberikan nilai tambah kepada masyarakat di sekitar daerah operasi untuk mendukung pertumbuhan perusahaan.

“Kami berharap kado CSR ini menjadi bentuk dukungan bagi masyarakat Lahendong untuk lebih maju khususnya di sektor pendidikan, dengan memanfaatkan fasilitas dan kegiatan pembelajaran yang kami salurkan,” jelas Dwi Soetjipto.

Dwi menambahkan, total bantuan yang disalurkan Pertamina melalui program CSR dan PKBL tersebut mencapai Rp 2.690.264.000 untuk beberapa sektor. Di sektor pendidikan, Pertamina mendorong kegiatan belajar mengajar dengan membantu pembangunan sekolah, memberikan fasilitas penunjang IT, perpustakaan dan pembekalan dalam bentuk program belajar mengajar paket C atau setara SMA.

Sementara di bidang kesehatan, diberikan bantuan pengobatan massal, operasi katarak, hernia dan bibir sumbing. Dan di bidang pemberdayaan masyarakat, Pertamina menggulirkan bantuan alat pemrores pupuk organik bagi kelompok ternak. (mulkani)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category