Company

JOB Tomori Bagikan Lampu LED Bagi Nelayan

img title

Jakarta, Petroenergy.id -- Judha Sunarianto  General Manager Joint Operating Body Pertamina - Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) menyatakana  sebagai perusahaan migas yang berinvestasi di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, perusahaannya berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa sekitar wilayah operasi.

"Salah satunya lewat pemanfaatan teknologi lampu pengumpul ikan yang diberikan kepada masyarakat sekitar yang kebanyakan bermata pencaharian sebagai nelayan." Katanya hari i ini di Jakarta.

Ditambahkannya, JOB Tomori turut serta dalam mewujudkan cita-cita poros maritim melalui pengembangan wilayah pesisir di wilayah operasi kami," jelasnya dalam acara Forum Nasional Mitra Pengguna Teknologi Perikanan (Formitan) di Gedung Mina Bahari III, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Senin (22/08).

JOB Tomori telah juga bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam teknologi perikanan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi LEDikan (lampu pengumpul ikan).

" Teknologi LED ikan tersebut sudah disebarkan JOB Tomori kepada para nelayan sejak tahun 2015 dan berguna untuk menangkap ikan. Di samping itu ada juga alat penangkap gurita yang diberikan kepada para nelayan." jelasnya.

 Atas kepeloporannya sebagai pengguna teknologi LED dalam proses pemberdayaan masyarakat nelayan di sekitar area operasi perusahaannya, JOB Tomori pun mendapatkan penghargaan dari pihak KKP.

"JOB Tomori mengajak teman-teman KKKS untuk bergabung sehingga penggunaan teknologi dalam pengembangan masyarakat dapat dilaksanakan langsung oleh masyarakat, pemerintah dan perusahaan," tukas Judha. (Adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category