Oil & Gas

Jangan Ada Investor Mengelola Sumur Tua di Bojonegoro

img title

Jakarta, petroenergy.id – Bupati Bojonegoro, Drs. H. Sunyoto, MSi saat ini sedang mematangkan proses pemanfaatan sumur-sumur   migas tua di daerah Bojonegoro. Salah satu masalah atas pemanfaatan sumur-sumur migas itu adalah hadirnya investor. Investor ini yang cendrung mendorong supaya terjadi eksploitasi yang berlebihan.

Saat ini menurut Yoto (panggilan akrab Bupati Bojonegoro), sedang “dipotong” supaya pengelolaan sumur-sumur tua migas tersebut ditangani langsung oleh masyarakat lokal, Pertamina dan kemungkinan akan didampingi oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). “BUMD ini kan entitas pemerintah daerah, sehingga gampang mengontrolnya,” ujarnya serius kepada PE, di Jakarta, 3/3.

Menurutnya pembicaraan masalah ini sedang dimatangkan bersama dengan Kementrian ESDM, SKK Migas, Pertamina, bersama BUMD Bojonegoro dan pemerintah kabupaten Bojonegoro. “Sebetulnya good will-nya sudah ada, road map pun sudah ada, tinggal membicarakan detail penanganannya,” ujarnya lagi.

Ia menambahkan, jangan sampai ada investor masuk dalam rencana pengembangan sumur-sumur tua tersebut. Sebab kalau ada investor masuk, justru hal itu yang bikin masalah. [] ytn

ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category