Investment

INSA Siap Investasi Kapal Mini Scale LNG Untuk Dukung PLTG dan PLTDG

img title

Jakarta, PetroEnergy - Bendahara INSA (Indonesian National Ship Owner Association) Nova A Mugijanto menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung proyek listrik 35.000 Mw khususnya untuk penyediaan angkutan gas bagi PLTG (Pembangkit Listrik Tenaga Gas) ataupun PLTDG (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel dan Gas). "Bila proyek PLTG dan PLTDG ramai berjalan nanti maka akan ada investasi angkutan LNG. Kita siap saja pasok ini kalau memang sudah ramai berjalan nantinya," kata Nova kepada PetroEnergy.id 14 Juni
2016.

Ditambahkannya, distribusi LNG (Liquid Natural Gas) di Indonesia hanya memungkinkan memakai kapal mini small cale LNG. Sebab dengan kapal mini scale LNG maka bisa terdistribusi masuk ke sungai-sungai. "Kita tahu sumber gas nya ada di remote area atau wilayah timur sedangkan pembelinya ada di wilayah Barat. Maka mobilitas pengakutan ini hanya bisa oleh kapal mini scale LNG yang sekitar 5000 Cbm saja.

Untuk ini ia juga berharap Pemerintah segera mengeluarkan data-data PLTDG dan PLTG yang akan dibangun agar anggota INSA yang ingin berinvestasi sudah mempunyai patokan dimana saja wilayah yang akan dibangun. "Soalnya banyak anggota yang sudah berminat," tukasnya. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category