Oil & Gas

INPEX Sambut Baik Tambahan Waktu Kontrak Blok Masela

img title


Jakarta, petroenergy.id -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasisus Jonan menyatakan akan memberi tambahan waktu kontrak selama 7 tahun, dari sebelumnya 4 tahun, kepada Operator Blok Masela Inpex Corporation.

“Negosiasi dengan Inpex sudah tercapai, akan ada pemberian penambahan waktu kontrak selama 7 tahun sebagai pergantian waktu operasional yang hilang akibat perubahan skema. Keputusan Presiden menambah waktu tujuh tahun itu karena memindahkan rencana skema pembangunan dari offshore ke onshore. Kita coba cari jalan tengah,  Jepang minta 10 tahun dan kita 4 tahun, ya sudahlah 7 tahun,” ujar Menteri ESDM, Ignasius Jonan kepada pers di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

"Waktu 7 tahun itu tak hanya didapat atas dasar pertimbangan mencari jalan tengah semata. Tapi juga berdasarkan kajian yang dimiliki Pemerintah akan hal pergantian waktu yang logis atas perubahan rencana kerja dari offshore ke onshore<” tambahnya.

Dengan telah tercapainya berbagai kesepakatan, lanjut Jonan, diprediksikan penandatanganan Plan of Development (POD) Blok Masela akan terlaksana lebih cepat. “Sudah disepakati yang lain-lain. Saya kira akan difinalisasi segera dalam bentuk kontrak POD dan segala sesuatunya yang diperlukan,” jelasnya.

Sementara itu Senior Manager Communication INPEX Indonesia, Usman Slamet menyambut baik keputusan Pemerintah yang menambah jangka waktu kontrak Inpex di Blok Masela. Keputusan ini, katanya, merupakan tindak lanjut dari pertemuan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Jepang di Istana Bogor belum lama ini.

"Setelah itu INPEX sampai saat ini kami terus berbicara dengan Pemerintah untuk secepatnya menyelesaikan kesepakatan atas kondisi yang dibutuhkan proyek pengembangan lapangan gas Abadi. Kita optimis kesepakatan akan segera tercapai dalam waktu dekat. Karena kita semua menghendaki proyek dapat segera dimulai," katanya kepada petronergy hari ini Jum'at (26/1). (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category