Oil & Gas

Inpex dan Shell Berencana PHK Karyawan di Block Masela

img title

Jakarta, petroenergy.id - Keputusan Presiden Joko Widodo membangun kilang LNG block Masela di darat, berbeda dengan usulan Inpex yang menginginkan membangun kilang di offshore. Namun demikian, sampai saat ini Inpex belum berkomentar atas keputusan tersebut.

Pihak manajemen Inpex menunggu sikap  resmi dari pemerintaah  mengenai proposal  pengembangan wilayah yang sudah disampaikan, sebagaimana dikutif katadata.com. 

Perusahaan asal Jepang ini pernah mengutarakan niatnya melakukan pemutusahan hubungan kerja (PHK) sekitar 40% pegawainya yang bekerja di Masela. Saat ini jumlah karyawan yang bekerja di sana sekitar 400 orang . Rencananya Shell pun yang juga memiliki 35% hak pengelolaan juga akan melakukan PHK karyawannya.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi mengatakan  Presiden Direktur Shell  sudah memberitahu kepada para teknisinya untuk segera mencari pekerjaan baru. Jumlah teknisi yang bekerja untuk Shell sebanyak 43 orang dari berbagai negara. Rinciannya, sembilan di Jakarta, sembilan di Kuala Lumpur, dan 25 orang di Belanda. (Yuniman)

ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category