Other

Ini Dia 5 Tips Bagi Pemudik Jakarta Dari PLN Disjaya

img title

Jakarta, PetroEnergy.id-- General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Syamsul Huda kepada awak media di Jakarta, Jumat (1/7/2016), menyampaikan beberapa tips bagi masyarakat Jakarta yang akan mudik ke ke kampung halaman. Dikarenakan Jakarta akan sepi sehingga perlu kewaspadan dan antisipasi oleh semua pihak.

Tips pertama adalah bayar rekening lsitrik sebelum tanggal 20 agar terhindar dari sanksi denda ataupun pemutusan. Yang kedua adalah adalah mematikan aliran listrik yang dianggap tidak perlu dan mencabut semua peralatan listrik yang tidak dipakai dari stop kontak. Upaya pencabutan stop kontak tersebut untuk menghindari bahaya kebakaran akibat listrik dan tagihan listrik yang membengkak."Cabut aliran listrik dan jangan hanya sekedar mematikan tombol. Ini utamanya untuk yang pasca bayar,"ujarnya.

Yang ketiga untuk pelanggan pra bayar, cek token listrik pintar di rumah dan tolong dilihat apakah sudah cukup ditinggalkan selama mudik. Jika belum segera mengisinya di tempat-tempat pembelian token terdekat. "Ini juga harus dipastikan token nya cukup agar nanti saat kembali ke rumah listrik tidak padam,"tambah Syamsul.

Namun begitu jika pelanggan PLN memutuskan untuk membiarkan lampu depan atau lampu lain tetap menyala, tolong dipastikan kondisi lampu depan tersebut dalam keadaan baik. "Ini penting agar tak terjadi korsleting," ujarnya.

Keempat adalah pastikan sebelum meninggalkan rumah, seluruh pintu, jendela sudah dalam keadaan terkunci."Dan kelima adalah jangan lupa pamit dengan tetangga untuk silaturahmi dulu sekedar titip rumah karena silaturahmi itu selalu berbuah baik. "Kalau perlu infokan ke RT/RW jika mau mudik juga," tukasnya. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category