Other

Indonesian Crude Price RAPBN-Perubahan 2016, US$ 40/barel

img title

Jakarta, petroenergy.id - Indonesian Crude Price (ICP)  Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan 2016, sebesar US$ 40 per barel.

Seperti dirilis media hari ini bahwa Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyepakati ICP sebesar US$ 40 per barel.

Dengan demikian maka ada penambahan sebesar US$ 5 per barel. "Ya, benar nambah US$ 5 per barel, lumayan," kata Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, Kamis (16/6).

Penambahan penerimaan ini dimungkinkan meskipun produksi minyak (lifting) turun dari 830.000 barel per hari menjadi 820.000 barel per hari.

Bambang optimis pergerakan harga minyak dunia bisa sesuai dengan asumsi ICP sampai dengan akhir tahun. "Kayaknya masuk bisa. Selama sisa akhir tahun ini aman sih, itu kan suply demand,"ujar Bambang Brodjonegoro.

Sementara, pembahasan Rancangan APBN Perubahan belum selesai. Setelah pembahasan tingkat panja, kata Bambang, maka akan dilanjutkan dengan rapat kerja yang menghadirkan Ketua Badan Anggaran dan jajaran Menteri perwakilan pemerintah. Angka tersebut bisa saja kembali berubah. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category