Energy

Indonesia - Selandia Baru Tandatangani Kerjasama Bidang Energi dan Aviasi

img title

Jakarta, petroenergy.id - Hubungan Bilateral Indonesia Dengan Selandia Baru Meningkat Seiring Kesepakatan Kerjasama Baru Diresmikan Jakarta, 19 Juli 2016 – Beberapa perjanjian kerjasama antara Indonesia dan Selandia Baru telah ditandatangani selama kunjungan kenegaraan Perdana Menteri New Zealand, Rt. Hon. John Key dan Menteri Perdagangan Selandia Baru, Hon. Todd McClay ke Indonesia yang memberikan tanda peningkatan kepentingan bisnis antara kedua negara tersebut.

Enam perjanjian kerjasama telah ditandatangani oleh beberapa perusahaan di sektor aviasi, energi, “Perjanjian kerjasama ini menunjukkan perluasan hubungan bilateral kami dalam berbagai sektor yang sangat menguntungkan bagi perencanaan pembangunan di Indonesia,” kata Komisaris Perdagangan Selandia Baru untuk Indonesia, Tim Anderson.

“Selandia Baru telah memiliki reputasi global sebagai penghasil produk yang aman, memiliki kualitas yang tinggi, dan perusahaan-perusahaan Selandia Baru telah dikenal akan inovasi dan fleksibilitas gaya kerjanya, yang membuat kami menjadi mitra yang ideal untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia,” tambah Anderson.

Dua kesepakatan kerjasama telah ditandatangani oleh Ardmore Flying School dari Selandia Baru dengan PT Whitesky Aviation (HeliCity) dan Flybest Flight Academy untuk membantu Indonesia menumbuhkan kapasitas pelatihan untuk penerbang, baik untuk penerbang helikopter dan pesawat terbang. Karen Item, CEO Flybest Flight Academy mengatakan bahwa mereka memilih untuk bekerjasama dengan Selandia Baru karena reputasinya.

“Selandia Baru dikenal dengan pelatihan pilotnya yang memiliki kualitas tinggi serta sejarah panjang mereka dalam menyediakan pilot yang telah terlatih untuk menghadapi segala kondisi penerbangan,” kata Karen Item.

Dalam sektor energi, Perusahaan ETEL dari Selandia Baru mengumumkan investasi dengan PT Lucky Light Globalindo, sebuah perusahaan energi yang berbasis di Jakarta. Investasi tersebut akan meningkatkan jumlah staf yang berbasis di Indonesia hampir empat kali lipat pada akhir tahun 2017 dan memungkinan kedua perusahaan tersebut untuk memproduksi trafo smart-grid untuk digunakan oleh PLN Persero dan seluruh negara-negara lainnya yang berada di kawasan ASEAN dan Australasia.

Perusahaan energi terbarukan dari Selandia Baru, Power Technology ASEAN juga mengumumkan beberapa rencananya dengan Nusantara Pearl Group untuk mengubah beberapa peternakan di Raja Ampat menjadi sumber tenaga listrik hybrid bertenaga surya.

Dalam sektor e-commerce, Matahari Mall mengumumkan beberapa rencana untuk bekerjasama dengan perusahaan Selandia Baru, Fishpond untuk membuka lebih dari satu juta produk baru untuk dijual ke konsumen di Indonesia pada akhir tahun 2017. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category