Event

ICDX Gelar ITCE 2016

img title

 

Jakarta, PetroEnergy.id-- Megain Widjaja, CEO ICDX menyatakan akan kembali mengadakan Indonesia Tin Conference & Exhibition (ITCE) 2016. Konferensi timah terbesar di Indonesia ini kembali diadakan untuk memajukan usaha perdagangan timah Indonesia yang berkualitas, terbaik dan terkendali.

Mengangkat tema “Navigating Indonesia Becoming The Global Leader in Tin Industry”, memiliki tujuan untuk memberikan navigasi terbaik untuk kemajuan industri timah Indonesia, yang diambil dari berbagai sudut pandang para ahli yang terkait dengan industri timah. Ajang ini juga akan menjadi momen bagi bertemunya 250 partisipan yang berasal dari 15 negara, baik yang telah menjadi member ICDX ataupun pihak luar.

 Pada ajang ITCE tahun 2016 ini, berbagai isu nasional dan internasional yang mempengaruhi harga timah akan dikupas secara mendalam. Akan hadir, Menteri Perdagangan Indonesia, Enggartiasto Lukita, yang akan memberikan lanskap perdagangan komoditas di Indonesia dan menjelaskan mengenai dukungan pemerintah untuk lebih memperkuat nama Indonesia, salah satunya dengan meningkatkan performa industri komoditas timah tanah air. Megain Widjaja sendiri akan memaparkan performa perdagangan bursa timah Indonesia dan berbagai inovasi yang dihadirkan untuk mendukung daya saing industri timah Indonesia terhadap pasar global.

Ajang ITCE tahun 2016 juga akan diisi oleh Pejabat Tinggi Indonesia, Ekonom Internasional, dan para ahli yang kompeten dibidang timah Internasional, untuk memberikan gambaran mengenai tren ekonomi dunia dan Indonesia, yang perlu diketahui demi menjalankan strategi perdagangan dunia yang lebih baik.

Peserta juga akan mendapatkan pemaparan mengenai peluncuran ILB sebagai solusi pusat logistik berikat Indonesia oleh ICDX dan Bea Cukai Indonesia. Peserta juga akan diajak untuk mengetahui secara mendalam mengenai struktur pasar komoditas dan pengembangannya bersama Peter Kettle, yang merupakan Market Analysis ITRI. Lebih menarik lagi, dari ITCE 2016 adalah adanya debat yang akan membahas mengenai penetapan “harga timah yang tepat”.

 “ITCE 2016 merupakan ajang yang penting bagi para pelaku usaha timah dari berbagai belahan dunia, karena kami yakin, ajang ini bisa memberikan navigasi yang tepat untuk setiap pelaku industri timah nasional maupun internasional, yang akan menjadikan industri timah Indonesia semakin kuat dan besar. Sehingga mampu menjadi barometer harga timah dunia,” tutup Megain dalam konferensi pers yang diselenggarakan di kantor ICDX. (adi)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category