Event

IBEA 2016 Wadah Konsolidasi Pemerintah Dan Stake Holder

img title

Jakarta, PetroEnergy.id - Direktur Jenderal ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jarman berharap, dengan diselenggarakannya simposium ketenagalistrikan dalam event Indonesia Best Electricity Award (IBEA) sebagai upaya bertukar pengalaman, informasi, konsolidasi, kolaborasi antara pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk terus memperkuat sektor ketenagalistrikan.

"Hal ini terus dilakukan agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati listrik yang cukup dan merata sehingga roda perekonomian nasional dapat terus bergerak," ujar Jarman di Jakarta, Kamis (13/10).

Sementara itu, Direktur Perencanaan Korporat PT PLN, Nicke Widyawati mengatakan, pemerintah telah mematok target 40% Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada sektor kelistrikan. Karenanya industri lokal diharapkan mampu menyiapka diri agar mampu berkompetisi dalam menghadapi area MEA.

"Untuk mendorong pencapaian target ini, PLN telah menyiapkan roadmap untuk TKDN pada material distribusi utama dan transmisi, selanjutnya melakukan pembinaan kepada industri lokal untuk sertifikasi kualitas proses produksi dan produk akhirnya," ujar Nicke.

Sedangkan, Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Tumiran menyebut, program yang terkait pada pengelolaan, penyediaan listrik, baik dari sisi pembangkitan, transmisi maupun distribusi harus menjadi salah satu upaya kontrol sosial untuk meningkatkan kualitas berbagai bidang yang terkait industri ketenagalistrikan.

"DEN yang ikut merancang dan merumuskan Kebijakan Energi Nasional (KEN) akan selalu mendorong program penghargaan IBEA secara berkesinambungan dalam upaya mengasah kemampuan industri ketenagalistrikan dalam negeri," tutur Tumiran.

Di 2015, IBEA diikuti 112 perusahaan dan tahun ini diikuti oleh 300 perusahaan. Sedangkan ajang Exhibition, pameran kelistrikan Indonesia 2016 diikuti lebih dari 20 manufaktur lokal dan global serta melibatkan seluruh elemen pelaku bisnis bidang kelistrikan termasuk subsektor pendukung ketenagalistrikan, asosiasi bidang kelistrikan baik dalam negeri maupun mancanegara.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category