Event

HUT PHE Ke-9 : Kami Tetap Survive

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Memasuki usianya yang ke-9 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2016, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) di bidang portofolio dan pengelolaan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi serta midstream bisnis gas tetap survive ditengah krisis harga Migas.

Pada puncak acara HUT PHE ke-9 yang dilaksanakan di PHE Tower (29/6), Direktur Utama PHE, R. Gunung Sardjono Hadi mengatakan, “Alhamdulillah PHE telah memasuki usianya yang ke-9. Saya sangat senang sekali, karena dalam Tasyakuran HUT PHE kali ini yang cukup sederhana dapat dihadiri oleh mantan Komisaris, mantan Direksi, Komisaris, Direksi, SVPHulu, VP, GM, keluarga besar Pekerja PHE dan AP PHE serta Direksi AP Pertamina”.

“Perjalanan PHE sejak berdiri tahun 2007 hingga saat ini sudah cukup banyak yang kita lakukan, dan itu dijadikan warisan bagi penerus kita. Keberhasilan ini tidak terlepas dari jasa para senior kita yang hadir disini, bapak-bapak mantan Direksi dan Komisaris PHE terdahulu. Serta yang tak kalah pentingnya teman-teman Pekerja PHE,” sambungnya.

Ditambahkan Gunung, “Saat ini, Produksi minyak PHE hingga bulan Mei berada pada kisaran 64 MBOPD, dari target sebesar 61 MBOPD.Hasil ini di dapat dalam kondisi penurunan yang alami dan harga minyak yang memprihatinkan, serta banyak rencana kerja yang dilakukan terjadi pengurangan untuk efisiensi. Untuk itu, atas pencapaian ini kita patut bersyukur dan apresiasi teman-teman semua para VP, GM danPekerja PHE”.

PHE mampu survive disaat krisis harga minyak terlihat dari hasil kinerja pada tahun 2015 lalu. Kinerja operasi PHE selama tahun 2015 dapat dilihat dari capaian produksi migas yang mencapai 183 MBOEPD di atas target RKAP 2015 adalah 175 MBOEPD. Terdiri dari realisasi produksi minyak sebesar 66.30 MBOPD, dengan target RKAP 2015 sebesar 68.33 MBOEPD. Untuk produksi gas PHE mencapai 678 MMSCFD melebihi target yang dibebankan sebesar 619 MMSCFD.

Ia menambahkan, “Bapak-bapak para mantan Komisaris dan Direksi serta yang lainnya, saya berharap PHE bisa mengulang kesuksesan 2015, dimana tidak ada fatality serta banyak improvisasi diberbagai lini.Hingga saat ini target-target 2016 masih on the trek. Namun tantangan diluar sangat kompleks akibat dari pengaruh harga minyak. Ini adalah Rahmat Allah SWT atas kerja keras dan doá semua Pekerja PHE."

Sepanjang 2015, PHE membukukan pendapatan usaha sebesar USD 1,782 Milyar dengan nilai keuntungan sebesar USD 204 juta pada 2015, dengan beberapa parameter yang digunakan yaitu harga minyak USD 49,70/ barel dan harga gas USD 5,92 / mscf dengan kurs rata-rata USD 1 = Rp 13.392.

Sepanjang tahun 2015, PHE juga melakukan Pemboran Eksplorasi sebanyak 15 sumur dan Pemboran Development sebanyak 44 sumur. Dengan aktivitas ini maka cadangan migas (P1) memperoleh tambahan sebesar 36,47 MMBOE.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category