Business

HP T830 MFP Menjawab Kebutuhan Industri Migas

img title

Jakarta, petroenergy.id - Suasana temaram di De Leila Bar & Lounge sungguh apik. Pas untuk menggelar acara ringan bernuansa hiburan. Bar & lounge di lantai teratas gedung FX Sudirman, Jakarta, itu dipilih sebuah perusahaan kenamaan sebagai tempat beracara.

Hari itu, Kamis (24/11/2016), Hewlett Packard (HP) Inc. menggelar acara celebration menandai kesuksesan dan kepemimpinan HP DesignJet selama 25 tahun di industri Large Format printing. Wartawan turut diundang. Mendahului puncak acara, jamuan makan siang diadakan.

Bagi HP, acara Kamis itu penting. Bukan hanya soal celebration-nya. Mengambil momentum 25 tahun HP DesignJet, HP Inc. memperkenalkan dan sekaligus meluncurkan dua produk teranyarnya HP DesignJet T830 Multifunction Printer (MFP) dan HP DesignJet Z5600/Z2600 PostScript.

Perusahaan yang didirikan oleh William R. Hewlett berkolaborasi dengan David Packard pada 1939 di Palo Alto, California, Amerika Serikat ini dikenal sebagai industri kaya inovasi dan penghasil produk berkualitas.

“Inovasi dan teknologi yang terus kami suguhkan tidak saja membawa terobosan baru dalam kecepatan, kualitas, workflow, konsumsi dan biaya, namun juga menjadi fondasi esensial bagi lahir dan dikembangkannya teknologi mutakhir HP lainnya,” terang Alberto Hevia-Campomanes, Large Format Design Regional Manager, HP South East Asia, seraya menyebut beberapa produk yang telah diluncurkan seperti HP Latex printer, HP PageWide XL, dan HP 3D printer.

Dua produk anyar ini digadang-gadang HP bakal menerobos ceruk pasar printer yang persaingannya sangat ketat. “Tidak ada kompetitor untuk produk ini,” ujar Lydia Budianto, Market Development Manager DesignJet, Graphics Solutions Business PPS, HP Indonesia. Lebih khusus Lydia menunjuk tipe T830 MFP yang saat ini melengggang tanpa kompetitor. Tipe ini dibandrol di kisaran harga Rp60 juta per unit.

Tajam, Berakurasi Tinggi

HP boleh saja meluncurkan dua produk baru tersebut. Tapi apa kelebihannya? Lydia memberi jawab. Katanya, HP DesignJet T830  MFP  telah mendukung teknologi All-in-One Printer Remote App dan HP ePrint yang memungkinkan pengguna dapat mencetak gambar teknis dari email yang dikirimkan langsung ke alamat printer yang dituju ataupun melalui koneksi lokal nirkabel.

“Gambar-gambar grafis kaya warna maupun gambar teknis sarat garis-garis dan bidang yang sangat detil, kini dapat tersaji dengan cepat dan mudah di studio ataupun di lokasi proyek. Hasil cetaknya, warna tajam dengan tingkat akurasi tinggi,”  ujar Lydia.   

Dengan kata lain, HP DesignJet T830 MFP adalah printer cetak format lebar revolusioner yang dirancang untuk para profesional dengan mobilitas tinggi di lapangan dan akrab dengan penggunaan perangkat mobile seperti tablet maupun smartphone.

"Solusi yang dihadirkan mampu mengoptimalkan efisiensi dan produktivitas, serta dirancang tahan terhadap lingkungan proyek yang keras dan berdebu," ujar Alberto menambahkan.

"Dengan printer ini, pekerjaan yang tadinya memakan waktu hingga dua hari kerja, kini bisa selesai dalam waktu tiga jam, karena cepatnya proses revisi." Pernyataan ini dikemukakan pengguna HP DesignJet T830 MFP, Leonardo AK, Direktur PT Leonardo Architect Studio yang bermarkas di Surabaya.

Menyasar Industri Migas

Tentu, kehadiran HP DesignJet T830 MFP akan memberikan pilihan dan sekaligus menjawab kebutuhan industri minyak, gas, tambang dan energi. Industri-industri tersebut disasar oleh HP, selain juga sektor arsitektur, keteknikan, rancang bangun hingga sektor yang terlibat dengan pencetakan gambar teknis berbasis computeraided design (CAD).

“Di direktorat kami, kami dituntut untuk dapat menyajikan peta-peta tata guna lahan yang akurat dan detil. HP DeskJet Series mendukung kami menghasilkan peta dengan gambar tajam, akurasi dan kualitas tinggi, namun mudah dan hemat biaya dalam pengoperasian dan pemeliharaan,” tutur Arif Prabawa Widiatma, Analis Data Pemolaan Hutan, Direktorat Pengelolaan Hutan Produksi Lestari, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.        

HP DesignJet T830 merupakan printer MFP format lebar terintegrasi dan terkecil di kelasnya, dengan ukuran lebar cetak hanya 36 inci, memang tak seharga dengan HP DesignJet Z5600/Z2600 PostScript. Tipe Z5600/Z2600 dibandrol di harga Rp 40 juta-an dan dikhususkan menjadi printer grafis high-impact. Keandalannya, juga hemat biaya dengan hasil cetak grafis dan gambar teknis berakurasi warna dan ketajaman tinggi.

Sejak diluncurkan untuk kali pertama di 1991, jajaran produk HP DesignJet telah menghadirkan beragam gebrakan baru di industri cetak computeraided design. Hingga kini lebih dari 3,3 juta printer HP DesignJet terpasang dan digunakan di seluruh dunia. (sancoyo)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category