Investment

Hitay Tunggu PP Panas Bumi Disahkan

img title

Hitay Tunggu PP Panas Bumi Disahkan

Jakarta, PetroEnergy.id – Managing Director PT Hitay Energy Holding, Julfi Hadi, mengatakan bahwa perusahaannya sedang menunggu PP (Peraturan Pemerintah) Panas Bumi disahkan.

“Setelah 5 tahun berada di Indonesia. Setelah habis investasi sebesar USD 20 juta. Kami menunggu penegasahan PP Panas Bumi disahkan untuk menpercepat aktifitas kami membangun Indonesia,” katanya kepada PetroEnergy.id Rabu 10 Agustus 2016.

Julfi melihat PP ini beserta Permen (Peraturan Menteri) sebagai turunannya nanti sangat penting karena didalamnya mencakup PSPE untuk eksplorasi. Setelah PSPE terpenuhi maka baru mendapat lisensi dan PPA (Power Purchase Agreement).

“Mengapa ini penting bagi investor seperti kami? Sebab kami butuh peraturan pasti sebelum PPA karena ini baru bisa diberikan setelah sumur itu di bor. Mengebor sumur reservoir itu juga perlu kepastian. Jadi dengan adanya PP tersebut bisa membantu akan kenyamanan kami berinvestasi.

Julfi menyatakan jika memakai system WKP maka investor melihat ini kurang menarik. Untuk itu Hitay akan memakai sistem PSPE dalam proyek-proyek Geothermalnya.

Disisi lain ia menjelaskan akan fokus pada 3 WKP (Wilayah Kerja Panas Bumi) yang dulu pernah diselesaikan survei Penugasan Survei Pendahuluan (PSP) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengenai adanya potensi energi geothermal dari delapan wilayah di Indonesia yang disurvei.

Lebih khusus lagi, katanya, Perusahaaan asal Turki ini  akan focus eksplorasi di WKPnya di Gunung Kembar, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. “Hitay ingin ikut membangun Aceh khususnya untuk mensuplai listrik dari Panas Bumi,” katanya.

“Hitay juga sudah siap sekali di Gunung Kembar ini dari segi technical, financial, bahkan reservoir nya juga sudah siap,” tambah dia

 Asal tahu saja, perusahaan energi asal Turki menargetkan menghasilkan listrik dengan kapasitas 300 Megawatt. Wilayah yang menjadi target proyek akan berlangsung hingga tahun 2019 mendatang berlokasi

PT Hitay Panas Energy merupakan perusahaan swasta yang mendapat dukungan investasi dari Hitay Energy Holdings, Turki. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category