Event

Hari Listrik Nasional Ke-72 Diluncurkan

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Heru Dewanto, Sekjen MKI menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan HLN termasuk HLN ke-72 telah menjadi agenda tahunan organisasi dengan melibatkan seluruh stakeholder ketenagalistrikan nasional. merupakan wujud nyata program kerja MKI untuk mendorong pembangunan industri ketenagalistrikan yang Iebih mandiri sejalan dengan program dan target pemerintah serta dalam rangka mewujudkan Catur CitaKetenagalistrikan.

Pada kesempatan ini Noesita Indrianl selaku Ketua Panitia HLN ke-72 menyampaikan paparan bahwa acara ini diharapkan akan diikuti oleh seluruh stakeholder kelistrikan dan pendukungnya yang berkiprah di Indonesia. meiiputi pemerintah, swasta, dan akademisj

Pada Peringatan HLN keJZ ini akan digelar Konferensi dan Pameran Kelistrikan Nasionai kemudian diikuti dengan acara olah raga bersama berupa Bersepeda Santai (Fun Bike), dan puncaknya Coffee Morning pada tanggal 27 Oktober 2016 di Kementen‘an ESDM.

Gelaran Konferensi yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 26 27 September 2017, akan membahas isu-isu strategis seperti kebijakan dan peraturan yang terkait dengan kegiatan bisnis ketenagalistrikan. Satu hal yang menarik, teiah diagendakan untuk menampilkan tiga Menteri Kabinet Kerja yang akan memperblncangkan berbagai kendala dan jalan keluar untuk menyeiesaikan persoaian~ persoalan yang dihadapi oleh para pelaku bisnis ketenagalistrikan di Indonesia baik yang terkait langsung maupun tidak langsung antara lain pemanfaatan produksi dalam negeri, Penyediaan tenaga kerja terlatih dan berpengalaman, kebijakan dan peraturan yang sudah dan akan diterbitkan. Pada konferensi ini juga diagendakan dialog antara penyedia dan pengguna energy primer serta persoalan-persoalan yang dihadapi untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja dan industry dalam negeri. Penyelenggara Konferensi berharap, makalah yang disajikan selama konferensi dan interaksi selama konferensi dapat meniadi masukan yang konstruktif bagi pelaku industri kelistrikan di Iingkup nasional.

Sedangkan Pameran HLN Re 72 ditempat yang sama akan menampilkan berbagai produk teknologi ketenagalistrikan terkini serta berbagai inovasi teknologi bersih yang ramah Iingkungan. Pameran ini diharapkan akan diikuti oleh Iebih dari seratus perusahaan

nasionai maupun dari manca Negara serta lembaga-lembaga penelitian dan perguruan tinggi dalam negeri.

Diharapkan peringatan HLN ke-72 dapat menjadi momentum yang kuat dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis khuausnya kedaulatan energi agar dapat menjadi penggerak (driver) bagi pertumbuhan sosraI-ekonomi termasuk Iapangan kerja hingga penyerapan komponen dalam negeri. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category