Global

Harga Minyak Mentah WTI Menguat

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) menguat 8,0 sen menjadi US$47,37 per barel pada pukul 17.51 GMT. Kenaikan harga seiring pulihnya permintaan di Amerika Serikat  usai  Badai Harvey melanda  pada 25 Agustus lalu.

Adapun  harga minyak mentah Brent  turun 41 sen menjadi US$52,34  per barel pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi WIB). Penurunan karena sebagian beralih dari pasar minyak mentah ke asset lain menyusul uji coba nuklir Korea Utara kuat.

Badan Energi Internasional (IEA)  tidak melihat perlunya pelepasan stok minyak internasional  setelah Harvey.  Gubernur Texas Greg Abbott memperkirakan kerugian  akibat badai Harvey mencapai US$150 miliar  hingga US$180 miliar, lebih besar dari kerugian akibat Badai Katrina atau Sandy yang melanda New Orleans pada 2005 dan New York pada 2012.

Analis di JBC Energy yang berbasis di Wina dalam laporannya menyebut gangguan dari Badai Harvey di Gulf Coast AS secara bertahap pulih kembali. Dalam skema yang lebih luas, tampak bahwa sejauh ini industri energi terhindar dari kerusakan besar pada aset dan infrastruktur. -san

ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category