Energy

Hanya 26 Juta Keluarga di Indonesia yang Berhak Menikmati LPG Subsidi 3Kg

img title

Jakarta, petroenergy.id - PT Pertamina mencatat 26 juta keluarga yang berhak mendapatkan subsidi elpiji, di luar itu akan beli elpiji 3 kg dengan harga keekonomian.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Pertamina telah menyebar paket perdana elpiji 3 kg kepada 57 juta keluarga, sebagai  ‎pelaksanaan program konversi minyak tanah ke elpiji yang dimulai sejak 2007.

"Distribusi paket perdana sampai saat ini mencapai 57 juta paket," kata Wianda, Selasa (17/1).

Berdasarkan data, kata Wianda,  Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), hanya ada 26 juta keluarga yang berhak mengkonsumsi elpiji 3 Kg bersubsidi. Keluarga tersebut masuk dalam kategori miskin.

‎"Ada sekitar 26 juta keluarga tetap dapat subsidi ini masuk golongan rumah tangga miskin data ini tidak hanya dibuat Pertamina, tetapi TNP2K,"‎ katanya.

Wianda menambahkan, saat penyaluran subsidi elpiji tepat sasaran diterapkan, maka masyarakat yang tidak masuk golongan keluarga miskin tersebut atau masuk golongan mampu tidak bisa lagi membeli elpiji 3 kg dengan harga murah. Akan tetapi membeli dengan harga keekonomian sekitar Rp 30 ribu per tabungnya karena sudah tidak disubsidi lagi.

‎"26 juta adalah rumah tangga miskin. Di luar 26 juta itu harus membeli dengan harga keekonomian," ulas Wianda lagi. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category