Investment

Hal Non Teknis Jangan Sampai Ganggu Kinerja Menteri ESDM Yang Baru

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Menteri ESDM (Energi dan Sumber Daya Alam) Archandra Tahar menyatakan akan melakukan transformasi di berbaagai sektor ESDM. Untuk itu akan ada tiga pilar utama yang akan dilakukan diantaranya ; bisnis proses yang transparan dan terukur, Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten beserta konwledge skill dan experience. Dan yang ketiga adalah teknologi yang tepat sasaran agar bisnis lebih cepat.

Sebab, katanya dalam acara serah terima jabatan kemarin, transformasi sektor ESDM adalah suatu keharusan menciptakan kemandirin bangsa, kedaulatan energi dan kemandirian bangsa. "Intinya menjamin sumber daya dengan mengelola SDA (Sumber Saya Alam) untuk rakyat indonesia dan menjamin kedaulatan energi dari pengelola suplai baik untuk masyarakat dan industri," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Komite Tetap Hubungan Kelembagaan dan Regulasi Sektor Energi dan Migas KADIN (Kamar Dagang Dan Industri Indonesia), Firlie Ganinduto kepada PetroEnergy.id Kamis 28 Juli 2016 menyatakan bahwa secara teknis Menteri ESDM yang baru diyakini tak diragukan lagi bisa membawa perubahan dan investasi.

"Penunjukan Menteri ESDM yang baru saya kira ini indikasi bagus dan tepat oleh Pak Presiden. Sebab berarti Presiden masih melihat migas menjadi sektor yang dominan di ESDM. Presiden juga melihat offshore adalah masa depan sektor migas di indonesia karena yang ditunjuk adalah ahli offshore migas," kata Firlie.

Namun begitu, tambah Firlie, sebaiknya Mneteri ESDM yang baru perlu di dampingi oleh tim yang solid untuk menangani hal non teknis. Jangan sampai hal-hal non teknis mengganggu pekerjaannya seperti belum lama ini terjadi. "Apalagi tugas menteri itu sebenarnya 90% non teknis. Jadi sebaiknya tim nya bisa solid mendukung kinerjanya," tukas Firlie.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category