Other

Gunakan Listrik Secara Bijak, PLN Himbau Pelanggan Ikut Program Tambah Daya Gratis

img title

Pandeglang (Banten), Petroenergy.id - General Manajer PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Syamsul Huda, menghimbau masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak dan legal. Ini, untuk menghindari hal-hal yang tidak perlu terjadi yang berkaitan dengan penggunaan listrik oleh masyarakat umum.

Syamsul Huda mengemukakan hal tersebut ketika menyampaikan sambutannya di hadapan para wartawan yang mengikuti Press Tour PLN Dijaya tahun 2016 yang, kegiatannya di puasatkan di Teluk Lesung, Pandeglang, Provinsi Banten, pada  4 – 5 Agustus 2016.

Selain GM, Syamsul Huda, juga hadir dalam kegiatan Press Tour  tersebut  antara lain seluruh manajer  dan manajer area se Wilayah Kerja Disjaya.

Dalam himbauannya, Syamsul Huda mengajak masyarakat pelanggan daya listrik 900 VA, bermigrasi ke pelanggan daya listrik 1300 VA. Program tambah daya ini diberikan secara gratis dan mudah dalam prosesnya. Dijelaskan pula bahwa program tambah daya ini bukan akal-akalan PLN atau meminjam istilah Pak Syamsul Huada, “jebakan batman”.

“Tambah daya gratis …jangan-jangan ‘Jebakan Batman’ yang dibuat oleh PLN. Sebenarnya tidak demikian. Dan saya bisa menjamin bahwa itu, buakan jebakan batman,”kata Syamsul Huda yang disambut gelak-tawa oleh sejumlah wartawan yang tergabung dalam kegiatan Press Tour PLN Disjaya 2016.

Menurutnya, sekarang banyak pelanggan PLN menjadi pengguna daya listrik 900 VA, yang sesungguhnya pelanggan ini sudah tidak tepat lagi. Secara ekonomi pelanggan ini sudah tidak wajar lagi mendapat subsidi.

Syamsul Huda menjelaskan,  pelanggan ini harus berpindahlah ke pelanggan daya 1300 VA, karena tidak layak lagi mendapat subsidi tersebut. Bagi belanggan ingin berpindah untuk tambah daya  akan diberikan kemudahan dan keringanan dengan program tambah daya gratis oleh PT PLN.

“Kalau kita memahami untuk menggunakan listrik secara bijak dan legal, maka seharusnya tanpa diberikan biaya gratis, kelompok pelanggal daya 900 VA, sebenarnya dia sudah berpindah sendiri. Dan, percayalah ini bukan jebakan,  akan tetapi himbauan untuk masyarakat agar menggunakan listrik secara bijak sesuai dengan tingkat kebutuhannya,” kata Syamsul Huda.

Sementara, di tempat yang sama  Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan, PLN Disjaya, Leo M. Basuki dalam presentasinya mengatakan, program tambah daya gratis PLN Disjaya, akan berakhir pada Desember 2016. “Jadi, kami harapkan bagi yang ingin mendapatkan pelayanan program tambah daya gratis, baik bagi pelanggan industri maun pun golongan pelanggan daya 900 VA ke bawah, segeralah lakukan,” katanya. (mulkani)

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category