-->

Energy

GM Iwan Purwana: PLN Targetkan 100 Ribu Sambungan Listrik Garatis di Jawa Barat

img title

petroenergy.id, Bandung – PT PT PLN (Persero) fokus melalui kerja sama dengan seluruh BUMN-BUMN lainnya untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga di Jawa Barat, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dengan cara memberikan sambungan listrik gratis.

Demikian diutarakan General Manager (GM) PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana, di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/10) malam, ketika beramah-tamah bersama wartawan yang tergabung pada acara Media Gathering 2018 – PLTA Bengkok Dago – Bandung.

“Saat ini kami sedang konsentrasi bekerja sama dengan – hampir seluruh BUMN – untuk melakukan penyambungan listrik secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di seluruh Jawa Barat,” kata Iwan Purwana.

Menurtnya,  PLN mentargetkan untuk melistriki masyarakat kurang mampu  mencapai 100 ribu rumah tangga di Jawa Barat. “Tahun ini, PLN mentargetkan melistiki masyarakat  dengan memberikan sambungan listrik secara gratis kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 100 ribu sesuai data TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan–red),” kata Iwan Purwana.

Iwan Purwana menambahkan,  data TNP2K akan menjadi rujukan bagi PLN untuk menyasar masyarakat yang dikategorikan masyarakat kurang mampu. Dia mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan PLN ini telah sejalan dengan apa yang tengah dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat.

“Jadi, apa yang dilakukan PLN ini telah sejalan dengan Pemprov Jawa Barat. Dimana, Pemprov Jawa Barat, sekarang  sedang  berupaya untuk melistrik masyarakat tidak mampu yang berjumlah kuarng lebih 12 ribu rumah tangga,” tandas Iwan Purwana. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category