Business

Genset Mitsubishi Dipesan PLN

img title

Tokyo, petroenergy.id --Mitsubishi Heavy Industries Engine & Turbocharger, Ltd, mengumumkan telah menerima pesanan genset seri MGS1500C, sebanyak 147 unit, untuk pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) milik PT PLN (Persero). Genset bekapasitas 1,2 Mw (Mega Watt) ini, akan disebar di 22 kawasan di Kalimantan dan Sulawesi dan akan mulai dioperasikan pada pertengahan 2018.

Dalam keterangannya, genset yang diklaim fleksibel ini, direncanakan diproses produksi dan dikirim pada akhir September 2017. Di Indonesia, Mitsubishi Heavy Industries Engine System Asia Pte. Ltd. (MHIES-A), anak usaha MHIET yang memasarkan dan merakit mesin dan sistem daya di kawasan Asia, akan bertanggungjawab dalam penyediaan generator dan berbagai peralatan yang dibutuhkan.

Sementara, PT Berkat Manunggal Jaya (BMJ), dealer lokal untuk genset MGS Series, akan menginstal genset dan melakukan uji coba di 19 daerah di Kalimantan dan tiga di Sulawesi, dan dilanjutkan dengan pengiriman resmi ke PLN. Setelah genset-genset telah dioperasikan secara penuh, MHIET akan menyediakan layanan pemantauan dari jauh dari Kantor Pusatnya di Sagamihara (perfektur Kanagawa), yang tergantung dari kapabilitas TIK.

Sebagai negara kepulauan yang terbentang di bawah garis khatulistiwa, Indonesia mengalami kesulitan dalam mendistribusikan listrik ke pelosok-pelosok daerah dari pembangkit listrik berskala besar. Oleh karena itu, negara ini sangat mengandalkan listrik yang berasal dari bahan bakar, salah satunya adalah diesel. Untuk itu, PLN berfokus memasok listrik ke rumah-rumah menggunakan generator mandiri berbahan bakar diesel.

Sebagai informasi, selain dari MHIET, PLN juga memesan genset dari pabrik Jerman dan Amerika untuk PLTD lainnya dengan kapasitas dari mulai 100 kilowatt (KW), 200 KW, 500 KW, sampai 1.000 KW.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category