Business

GE Power Tunjuk Euroasiatic sebagai Distributor Mesin Gas Jenbacher

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Menyadari bahwa Indonesia masih terus menghadapi tantangan energi, GE Power (NYSE: GE) hari ini mengumumkan penunjukan PT Euroasiatic Jaya sebagai distributor resmi mesin gas Jenbacher di Indonesia. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen GE Power untuk memberikan solusi pembangkit listrik yang lebih handal dan efisien bagi para pengguna dari sektor industri, komersial, maupun di perkotaan dan sekitarnya.

PT Euroasiatic Jaya akan menjadi distributor penjualan dan layanan pemeliharaan menjual dan mesin gas Jenbacher GE Power secara menyeluruh di Indonesia mulai dari instalasi, reparasi, pengoperasian, pemeliharaan dan penyediaan suku cadang asli untuk mesin gas Jenbacher di Indonesia. Kapasitas gudang PT Euroasiatic Jaya yang luas akan membantu mendukung ketersediaan suku cadang di Indonesia secara cepat sehingga dapat memperpanjang masa guna mesin gas Jenbacher.

“Dengan kesepakatan sebagai distributor GE Power yang baru, kami dapat meningkatkan kualitas layanan bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga listrik di Indonesia, mulai dari gas alam dan bahan bakar terbarukan seperti biogas dan gas landfill guna menghasilkan listrik di lokasi-lokasi industri,” kata Alexander Schmahl, Sales Director, PT Euroasiatic Jaya.

“Tim kami yang terdiri dari teknisi dan para tenaga ahli untuk teknologi reciprocating engineyang tersebar di seluruh negeri, serta fasilitas-fasilitas gudang kami akan membantu memastikan ketersediaan suku cadang asli, sehingga dukungan bagi pelanggan lokal – baik di lokasi maupun di jaringan penjualan kami, secara otomatis terjamin.”

PT Euroasiatic Jaya membawa segudang pengalaman dari Asia Tenggara di bidang pembangkit listrik dari gas alam hingga bahan bakar terbarukan seperti biogas dan gas landfill. PT Euroasiatic Jaya telah melayani wilayah Indonesia sejak tahun 1969. Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta, memiliki lebih dari 500 karyawan yang tersebar di tujuh negara di Asia Tenggara.

“Sebagai Negara berpopulasi terbesar keempat dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang terus berkembang, Indonesia merupakan salah satu dari 20 penyerap energi terbesar di dunia. Jika sumber energi terbarukan tidak segera dikembangkan, menipisnya sumber daya energi menjadi ancaman nyata dalam menghadapi kebutuhan yang terus meningkat ini. Oleh karena itu, Indonesia perlu menghasilkan lebih banyak energi dari sumber daya terbarukan, dan biomassa merupakan salah satu cara memecahkan tantang energi di Indonesia,” ujar Wouter–Jan van der Wurff, general manager, channel for GE’s Distributed Power.

 “Dengan mesin gas Jenbacher dari GE Power, pelanggan di Indonesia dapat meningkatkan pengelolaan sampah sekaligus memaksimalkan penggunaan pasokan energi yang lebih eknomis. Dengan sumber daya yang memahami kondisi Indonesia, pelanggan kami juga akan mendapatkan manfaat dari pengalaman PT Euroasiatic Jaya yang menangani dnegan baik teknologi piston maupun industri.”

Semakin banyak perusahaan yang mengandalkan ketersediaan tenaga listrik di tempat dimana mereka beroperasi demi meningkatkan efisiensi. Potensi energi biomassa di Indonesia diperkirakan sekitar 50 gigawatt (ESDM, 2011), sedangkan kapasitas terpasang (menggunakan energi biomassa) sekitar 1.600 megawatt (Faizal, 2011). Lini produk mesin gas dari GE Power, yang meliputi mesin gas Jenbacher, membawa keuntungan ganda yaitu dapat menyediakan pasokan listrik yang andal di lokasi perusahaan beroperasi sehingga menjadi solusi untuk penyediaan listrik di daerah-daerah terpencil. Teknologicogeneration Jenbacher dapat menggunakan biogas untuk pembangkit listrik - sebuah teknologi yang menyediakan manfaat ekonomi dan ekologi. Secara global, lebih dari 16.000 mesin gas Jenbacher dengan total output listrik sekitar 22 gigawatt telah tersebar  di seluruh dunia.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category