Oil & Gas

FSRU Lampung Terima Pasokan LNG dari Tangguh

img title

Jakarta, petroenergy.id - Direktur Utama PT PGN LNG Indonesia, Mugiono, mengatakan  Floating Storage and Regasification Unit (FSRU) Lampung, terus memperkuat pasokan gas untuk wilayah Jawa bagian barat dan Sumatera bagian selatan.

Hal itu dikemukannya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (24/4), terkait dengan tibanya  satu kargo Liquefied Natural Gas (LNG) yang dietrima FSRU Lampung. "Kargo ini yang kedua diterima FSRU Lampung dari total 1,1 juta meter kubik LNG yang berasal dari Tangguh pada tahun ini," katanya.

Satu kargo LNG pertama telah diterima FSRU Lampung pada 2 April 2016. Ia mengatakan, LNG dari FSRU Lampung tersebut akan memperkuat pasokan gas PGN khususnya pelanggan di Jawa bagian barat dan Sumatera bagian selatan. Sebelum disalurkan, LNG tersebut akan melalui proses regasifikasi terlebih dahulu atau diubah dari bentuk LNG yang cair menjadi gas.

Dijelaskannya, gas dari FSRU Lampung dialirkan melalui pipa bawah laut menuju ke stasiun penerima di Labuan Maringgai dan kemudian terhubung dengan pipa South Sumatera West Java (SSWJ) untuk didistribusikan ke pelanggan PGN di Jawa bagian barat dan Sumatera bagian selatan. mk

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category