Investment

Event Infrastruktur dan Konstruksi - 2016,  Kembali Raih Sukses Besar

img title

Jakarta, petroenergy.id  – Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2016 bersama dengan Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia, hari ini mengumumkan jumlah pengunjung pameran yang memecahkan rekor dari jumlah pengunjung sebelumnya – mencerminkan optimisme para pemangku kepentingan bidang konstruksi dan infrastruktur dalam pembangunan infrastrukstur dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dalam Press Release yang diterima petroenergy, Selasa (22/11) ditegaskan, IIW 2016 yang diselenggarakan pada 9-11 November di Jakarta Convention Center, telah menarik sebanyak 16.000 pengunjung (15,895) pada pameran infrastruktur seperti IIICE, ASI dan ECI, sementara untuk Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia telah mengumumkan jumlah pengunjung sebesar 10.000 profesional di bidang konstruksi atau sekitar 10.896 pengunjung.

“Ajang pameran ini merupakan langkah yang tepat untuk memperkenalkan berbagai proyek pembangunan infrastruktur pemerintah, sehingga sektor swasta dapat berpartisipasi untuk mewujudkannya. Semoga melalui acara ini sektor swasta baik dalam maupun luar negeri tertarik untuk berinvestasi di sektor Infrastruktur,” ujar Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Yusid Toyib.

Dengan total 27% dari peserta pameran tahun ini yang telah mendaftar untuk perhelatan tahun depan, menunjukkan bahwa para peserta pameran merasa puas dengan perhelatan yang diadakan pada tahun ini.

Sari Sande Riana, Managing Director of Indonesia Infrastructure Week, PT Infrastruktur Asia, yang merupakan penyelenggara acara, mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung IIW 2016. “Merupakan sebuah kehormatan dapat bekerjasama dengan kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, bersama dengan kementerian-kementerian lainnya, yaitu: Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perhubungan, dan Badan Koordinasi Penanaman Indonesia (BKPM) - yang semuanya memberikan dukungan yang tak ternilai.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada semua peserta lainnya, termasuk: mitra kami dan sponsor perusahaan, BUMN, perusahaan swasta dan lembaga keuangan, delegasi lokal dan asing, serta peserta pameran dan pengunjung.”

“Ditahun kedua The Big 5 Construct Indonesia berada di IIW 2016 telah membuktikan kesuksessannya. Tidak hanya membawa ribuan produk-produk inovatif ke pasar konstruksi di Indonesia, tetapi juga menawarkan edukasi gratis dan kesempatan membangun jaringan kepada para profesional di Indonesia. Kami sangat bangga pada kontribusi strategis The Big 5 Construct untuk perkembangan industri konstruksi lokal, dimana sejalan dengan visi Kementerian PUPR untuk memprioritaskan program CPD untuk meningkatkan kompetensi keterampilan," ujar Patrick Gedeon, The Big 5 Construct Indonesia 2016 Event Manager.

Tahun ini, lebih dari 600 perusahaan memamerkan produknya, termasuk BUMN, Kementerian, dan supplier untuk konstruksi dan infrastruktur dari 37 negara berpartisipasi dalam event yang dihelat di area seluas 25,000 m di Jakarta Convention Center.

Dalam perhelatan ini juga terdapat 26 sesi konferensi dan sekitar dua puluh lebih seminar gratis CPD (Continuing Professional Development) yang menampilkan sebanyak 162 pembicara dari latar belakang berbeda seperti pejabat pemerintah, korporasi, institusi keuangan, peneliti dan tenaga ahli.

Indonesia Infrastructure Week 2016, Konstruksi Indonesia, dan The Big 5 Construct Indonesia akan kembali hadir di Jakarta Convention Center pada 8-10 November 2017.

Sementara itu, PT Infrastructure Asia (IA), bagian dari Tarsus Group Company, merupakan penyelenggara konferensi dan pameran yang berbasis di Jakarta, Indonesia. PT Infrastructure Asia berkerjasama dengan pemerintah Indonesia setiap tahunnya untuk menyelenggarakan Indonesia Infrastructure Week (IIW), sebuah acara infrastruktur terbesar di Indonesia. IIW mencakup Konstruksi Indonesia, Airport Solutions Indonesia, Expo Comm Indonesia dan Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition. IA meluncurkan IIICE pertama kali pada tahun 2009, bersamaan dengan rapat dua tahunan (biennale) Kementerian Keuangan negara-negara anggota UNESCAP dimana topik dialog utamanya adalah pembangunan infrastruktur di wilayah Asia-Pacific. mk

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category