Company

ET Energy & Vivant Corp Berkolaborasi

img title

Jakarta, petroenergy.id -- ET Energy, operator dan pengembang energi bersih terdepan dunia, serta Vivant Corporation, penyedia solusi energi terkemuka yang berbasis di Filipina, meneken kesepakatan pembentukan Joint Venture (JV) – ET Vivant Solar (EVC).

JV tersebut terbentuk setelah kedua belah pihak dipertemukan oleh Primeiro Partners, yang juga menyarankan pembentukan JV, pada Desember 2016.

ET Energy dan Vivant Corporation awali Kemitraan demi mengembangkan Pasar Rooftop PPA. Di bawah JV tersebut, ET Energy dan Vivant Corporation, melalui anak usaha yang dimiliki sepenuhnya, Vivant Renewable Energy Corporation (VREC), akan melengkapi dan mengembangkan keahlian masing-masing di bidang teknologi, pengembangan proyek, operasional, pembangkit listrik dan pasokan listrik ritel.

Selain itu, EVC akan didedikasikan untuk menyediakan solusi lengkap melalui Power Purchase Agreements (PPA), yang meliputi setiap tahap dalam daur hidup pembangkit listrik tenaga surya. Hal ini dapat membantu bisnis menghemat biaya listrik dan menahan lonjakan harga selama lebih dari 20 tahun.

"ET Energy sangat percaya bahwa energi bersih adalah masa depan. Itulah mengapa kami bertekad menyediakan listrik dari sumber yang aman bagi lingkungan bagi pelanggan di seluruh dunia," kata Dennis She, President dan CEO, ET Energy.

"Pengalaman global kami dalam pengembangan proyek dan operasional sangat cocok dengan pengalaman Vivan dalam produksi energi. Kami merupakan mitra ideal yang dapat membantu bisnis di Filipina untuk mendapatkan pembangkit listrik tenaga surya di rooftop mereka sendiri melalui PPA yang dapat disesuaikan," tambahnya.

EVC bermaksud mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya yang dapat menyediakan tarif listrik lebih rendah bagi pengguna akhir (end user). Untuk keperluan perdagangan dan industri di seluruh Filipina, investasi listrik tenaga surya merupakan alternatif yang dapat disesuaikan, lebih murah dan lebih baik dari sumber energi biasa.

Arlo G. Sarmiento, COO, Vivant Corporation.mengatakan, "Kelompok usaha Vivant telah memberikan penawaran yang luas, sebagai salah satu perusahaan asal Filipina yang berinvestasi di bidang distribusi, produksi dan ritel di sektor energi, mencakup berbagai proyek listrik dari energi terbarukan, tradisional, dan off-grid." (san)

ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category