Global

Energi Terbarukan RI Melenggang Di Event Internasional

img title

Bangkok, petroenergy.id - Energi terbarukan Indonesia melenggang ke event internasional. Melalui Perwakilan KBRI di Bangkok dan lembaga nirlaba Indonesia, sektor energi ini diperkenalkan ke khalayak ramai dalam event "Sustainable Energy dan Technology Asia" (SETA) 2017 yang berlangsung di Bangkok International Trade and Exhibition Center (BITEC), Bangkok, dari 8-10 Maret 2017.

Event ini cukup bergengsi karena dihadiri delegasi dari  41 negara, dan sedikitnya 5.000 pengunjung memadati saat acara akbar tersebut dibuka pada  Rabu (8/3/2017) pagi waktu setempat. Indonesia merupakan bagian dari 150 perusahaan/lembaga/organisasi yang terlibat aktif dalam pameran.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Energi dan Kementerian Saint Tehnologi Thailand ini bertema "Low Carbon Society", dihadiri  perwakilan KBRI di Bangkok, Rita Tri Mutiawati. Rita yang adalah Atase Perdagangan RI di  Bangkok mengatakan bahwa kegiatan ini strategis sebagai ajang promosi  energi terbarukan Indonesia, sekaligus menyongsong perhelatan  "Trade Expo Indonesia" ke 32 pada 11-15 Oktober 2017 di Jakarta.

"Untuk energi terbarukan, Indonesia unggul di energi geothermal, sedangkan Thailand unggul di energi biomass dan energi angin," ujar Rita.

Selain KBRI Bangkok, delegasi Indonesia yang hadir di event internasional ini di antaranya Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI). Organisasi ini mengirimkan sebanyak 22 anggotanya dipimpin ketuanya DR Surya Dharma.

"Kehadiran METI diharapkan mampu mendorong kerjasama dalam bidang energi terbarukan dengan Thailand maupun negara lain," ujar Surya Dharma kepada  PetroEnergy. (if/san)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category