Energy

Energi Mengubah Peradaban Manusia

img title

Petroenergy.id, Jakarta - Energi sangat besar peranannya bagi manusia.  Seluruh aspek kehidupan, termasuk industri, semakin berkembang karena adanya energi. Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri BUMN  I Budi Gunadi Sadikin yang menjadi keynote speaker pada hari kedua Pertamina Energy Forum 2019, di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (27/11).

Menurutnya, revolusi industri dapat terjadi karena adanya energi. “Energy system changes world civilization,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama Pertamina.

Budi mengungkapkan selama ini energy system hanya dilihat dari sisi availability dan affordability saja. Padahal, untuk menjawab tantangan di era global megatrends ke depan, entitas bisnis energi harus menekankan sustainability. “Faktor sustainability sangat penting diperhatikan demi kelangsungan energy system,” ujarnya.

Ke depan akan semakin banyak perubahan sistem pada energi. Bisa saja beberapa tahun ke depan konsumen BBM akan semakin sedikit karena mulai beralih ke energi listrik. 

"Pesan saya Pertamina juga harus mengantisipasi dengan perubahan trend global. Terus lakukan inovasi untuk konsumen. Karena ini bukan hanya untuk masyarakat kota, tapi juga untuk daerah terluar dan pedalaman.  Bukan hanya untuk penikmat energi tapi juga yang tidak menikmati energi," tutupnya. [str]pertamina

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category