Oil & Gas

EMP Berharap Pemerintah Perpanjang Hak Kelolanya Di Blok ONWJ

img title

Jakarta, petroenergy.id-- Direktur Utama PT Energi Mega Persada (EMP), Imam P. Agustino, berharap hak kelola EMP yang saat ini sebesar 36,72 persen di Blok ONWJ (Offshore North West Java), bisa meningkat dan diperpanjang setelah berakhir tahun 2017 nanti.

"Kami masih ingin bermitra dengan bersama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) di Blok ONWJ. Walau ada sinyal Pemerintah akan menyerahkan 100 persen hak kelola ke PT Pertamina (Persero) pasca berakhirnya kontrak di tahun 2017," kata Imam di acara Public Expose PT Energi Mega Persada Tbk di Bakrie Tower, Jakarta (21/12).

"Tapi itu kan belum final. Jadi kami masih tetap berharap dan juga menunggu keputusan final Pemerintah akan hal ini," tambahnya.

Alasan ketertarikan EMP untuk tetap ikut mengelola blok ONJW, kata Imam, tidak terlepas dari kontribusi produksi blok ONJW yang bagus sehingga berdampak baik pada pendapatan EMP. Walaupun ONWJ adalah blok yang mature, namun tercatat sepanjang bulan Januari-September 2016 produksi dari blok ini mencapai 11.600 barel setara minyak per hari (mboepd).

"Jadi, aset ONWJ merupakan penyumbang terbesar kedua bagi kinjera produksi EMP dari 10 aset migas yang dimilikinya di dalam dan luar negeri," ujarnya.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category