Other

Duet Ignasius Jonan dan Arcandar Tahar Mampu Lakukan Perbaikan di Sektor ESDM

img title

Jakarta, petroenergy.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mengaku sebagai Menteri ESDM baru belum mengetahui scara detail bidang yang akan dipimpinnya ke depan. Namun, dia optimis mampu meneruskan  sepak terjang yang telah ditorehkan oleh para pendahulunya dengan cara banyak bertanya kepada orang-orang terdekatnya di Kementerian ESDM dan berinvoasi sesuai tuntutan sektor.

Hal tersebut disamapaikan Menteri Ignasius Jonan dalam sambutannya pada acara serahterima jabatan (sertijab) Menteri ESDM dari Plt. Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan di Kementerian ESDM, Senin (17/10). “Maaf, pidato saya ini sengaja pakai teks karena saya takut salah ucap... maklum,  Menteri ESDM baru,” kata Ignasius Jonan.

Namun demikian, Ignasius Jonan optimis mampu melakukan perbaikan di sektor ESDM. Menurutnya, sebagai mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indoneia (KAI) dan mantan Menteri Perhubungan, dia telah cukup  berpengalaman untuk  merombak dan melakukan perbaikan di sektor-sektor yang mengalami masalah berat.

“Jadi, berdasarkan pengalaman saya di PT KAI, di sektor ESDM itu problemnya juga sama, yaitu bagaimana caranya untuk memperbaiki layanan publik yaitu pelayanan kepada customer. Oleh karena itu, yang pertama akan saya lakukan sejak di hari pertama saya masuk di Kementerian ESDM, yang akan saya tanya pada teman-teman adalah siapa customer kita. Nah, nanti setelah diketahui customernya sektor ESDM  itu siapa dan di mana saja dia berada,  maka customer  itulah yang akan menjadi fokus saya untuk melakukan perbaikan sampai customer tersebut merasa puas dengan palayanan di Kementerian ESDM,” kata Ignasius Jonan.

Sementara itu, Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar menegaskan, selaku Wakil Menteri ESDM  akan focus pada peningkatan produksi minyak dan gas bumi (migas). Disamping itu, ia juga akan meneruskan konsep pengemabngan Blok Masela, sehingga blok tersebut mampu memberikan kontribusi maksimal pada pendapatan Negara.

“Saya akan fokus pada peningkatan produksi migas melalui peningkatan aktivitas eksploitasi, eksplorasi dan produksi. Saya yakin aktivitas eksploitasi, eksplorasi, produksi akan dapat ditingkatkan secara signifikan, karena regulasinya  PP No.79 /2010 telah direvisi,” kata Arcandra Tahar. (mulkani)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category