Investment

Dua KKKS Akan Suplai Minyak Ke Kilang Mini Kluster VII

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Kementerian ESDM pun akhirnya melelang kilang mini Klaster VII di Maluku yang mendapatkan supplai minyak mentah dari lapangan Oseil dan Bula ± 3.700 BOPD.

Dua operator KKKS akan memasok minyak mentah untuk kilang mini kluster VII ini diantaranya ; Kalrez Petroleum (Seram) Limited dari lapangan Bula, CITIC Seram Energy Ltd, dari blok Seram Non Bula dan Lapangan Oseil.

Lapangan Oseil akan mesuplai sekitar 3.400 BOPD. Sumur Pengembangan Oseil-21 dan Oseil-24 yang dibor pada tahun 2014 telah memproduksi lebih dari 1.300 bph. Sementara itu, Sumur Pengembangan Oseil-27 memproduksi minyak sekitar 650 bph. Sisa pasokan dari produksi lapangan Oseil lainnya. Sementara itu untuk lapangan Bula akan mensuplai sekitar 300 BOPD.

Disisi lain, Direktur Hilir, Ditjen Migas, Kementerian ESDM, Setyorini mengatakan bahwa untuk persayaratan dokumen untuk ikut lelang kluster VIII ini nantinya, harus membawa akta pendirian perusahaan, surat pernyataan tidak sedang dalam masalah hukum, bukti pengalaman dalam proyek di bidang migas dan petrokimia dan laporan keuangan teraudit oleh akuntan publik selama 3 (tiga) tahun anggaran terakhir.

"Untuk syarat Perusahaan itu kualifikasinya harus Usaha Besar. Bisa bentuk Badan Usaha berbentuk tunggal atau konsorsium. Memiliki kemampuan dalam pembiayaan, pembangunan dan mengoperasikan proyek migas atau petrokimia " kata Rini kepada petroenergy (​5/1​)

"Terus kalau yang berminat serius, daftar dulu ke Tim Seleksi Direktorat Jenderal Migas (Ditjen Migas) yang dimulai pada 16 Januari 2017 hingga 18 Januari 2017. Nanti kami seleksi lagi," tandasnya. (adi).

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category