Oil & Gas

Drill Quip Menang Kontrak Senilai USD 40 juta Untuk Lapangan TSB Tahap 2

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Dril Quip Inc, sebuah perusahaan jasa manufaktur untuk kegiatan offshore eksplorasi dan produksi minyak dan gas asal Houston, Texas, Amerika Serikat, hari ini dalam keterangan persnya mengumumkan bahwa Dril-Quip Asia Pacific Pte Ltd bersama sebuah perusahaan jasa migas nasional telah memenangi kontrak senilai USD 40 juta untuk mensuplai perlatan pengeboran laut dalam.

Alat pengeboran ini untuk pengeboran tahap 2 lapangan milik Kangean Energy Indonesia di area TSB (Terang-Sirasun- Batur) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Disini Dril- Quip menyatakan akan menyediakan teknologi untuk deepwater, subsea wellhead systems, subsea tree systems, subsea control systems dan peralatan lainnya.

Asal tahu saja, saat ini Blok Kangean ini dimiliki oleh Energi Mega Persada (50%), Mitsubishi Corporation (24%) dan Japex (25%). Dari data terakhir yang dimilik PetroEnergy.id, lapangan yang terdiri dari 5 area ini, luas total awal  mencapai 18.035 km persegi, namun saat ini tinggal 4.509 km persegi. Sedangkan untuk data produksi per Juni 2016, lapangan ini telah memproduksi gas sebesar 235 MMCFGPD dan kondensat sebesar 91 BCPD.

Produksi tersebut merupakan dari pengembangan lapangan tahap 1 yang penyaluran gas melalu jaringan pipa bawah laut sepanjang 26 kilometer dimana tie-in dengan Pipa Pagerungan-Gresik-Jawa Timur. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category