Oil & Gas

Di Era Gross Split, PHE Lakukan Langkah Perbaikan

img title

Jakarta, President Director Pertamina Hulu Energi (PHE), R. Gunung Sardjono Hadi, mengatakan, salah satu yang menjadi tantangan berat yang dihadapi perusahaan minyak saat ini adalah meningkatkan produksi karena sulitnya untuk menemukan cadangan baru.

 Hal itu dikemukakannya kepada wartawan saat ditemui di booth Pertamina di arena Konvensi dan Pameran IPA ke 41 than 2017, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

“Kondisi saat ini adalah menghadapi tantangan cukup berat untuk meningkatkan produksi hingga mencapai angka yang stabil,” kata Gunung Sardjono Hadi.

Disamping itu, regulasi dan perubahan harga gas merupakan tantangan tersendiri.“Regulasi dan perubahan harga gas, ini merupkan tantangan tersendiri bagi PHE,’ tambahnya.

Dicontohkannya, dengan adanya perubagan harga gas membuat penyerapan gas menjadi sulit. “Yang menyerap gas hanya PLN,” kata Gunung Sardjono.

Disisi lain, kegiatan eksplorasi terganjal oleh sulitnya untuk menemukan cadangan baru yang lebih besar.

Namun, dengan adanya era baru yang dikenal dengan gross split diharapkan dapat meningkatkan nilai investasi. “Dengan skema Gross Split, langkah yang dilakukan PHE adalah melakukan perbaikan,” kata Gunung Sardjono.

Menyinggung angka produksi, Gunung Sardjono menjelaskan,tahun lalu produksi minyak PHE mencapai 73.000 – 75.000 BOPD dan gas sebesar 750 MMSCFD. mk

 

 

 

 

 

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category