Business

Dexlite Rambah Banyuwangi Dan Situbondo

img title

Banyuwangi, PetroEnergy.id – Pertamina Marketing Operation Region V memperluas cakupan wilayah outlet Dexlite di Jawa Timur dengan melakukan uji pasar di Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo. Pelaksanaan uji pasar di wilayah paling timur pulau Jawa ini ditandai dengan pengisian perdana Dexlite pada kendaraan di SPBU No. 54.68.423 Jl. Gatot Subroto Ds. Bulusan, Kec Kalipuro Banyuwangi yang dilakukan oleh GM Pertamina MOR V Ageng Giriyono, dan Ketua DPD V Hiswana Migas Rahmat Muhammadiyah (2/6).

GM Pertamina MOR V Ageng Giriyono, perluasan cakupan produk Dexlite terus akan dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam mendapatkan Dexlite di SPBU-SPBU yang ada di wilayah Jawa Timur. “Kami akan terus menggenjot cakupan outlet SPBU Dexlite di Jawa Timur agar masyarakat lebih mudah mendapatkan produk Dexlite ini, target kami hingga akhir tahun di wilayah Banyuwangi sendiri akan ada 14 SPBU dan 248 SPBU di wilayah MOR V ”, kata Ageng dalam keterangan pers yang diterima PetroEnergy.id Jumat 3 Juni 2016.

Lebih lanjut Ageng menambahkan perluasan wilayah uji pasar Dexlite ini juga melihat hasil uji pasar yang sudah dilakukan sebelumnya mulai tanggal 18 Mei yang lalu, minat konsumen akan produk Dexlite ini sangat baik. “Sejak dilakukan uji pasar pada tanggal 18 Mei 2016 yang lalu, market share Dexlite di SPBU-SPBU penyedia di MOR V telah berhasil merebut 10% dari pangsa pasar solar”, terang Ageng. Dexlite merupakan produk bahan bakar Diesel yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen pengguna kendaraan bermesin diesel yang
populasinya semakin meningkat sejalan dengan makin ketatnya batasan emisi gas buang. Dexlite memiliki angka Cetane 51 atau lebih tinggi dibandingkan dengan Solar dengan angka Cetane Number 48.

Sementara itu Ketua DPD V Hiswana Migas Rahmat Muhammadiyah mengatakan bahwa Hiswana yang migas selaku organisasi yang menaungi para pengusaha SPBU mendukung penuh pemasaran produk Dexlite karena yakin akan keunggulan produk Dexlite dapat memikat konsumen. “Sebagai pilihan produk baru, kami yakin Dexlite akan memiliki banyak peminat,
apalagi kualitas produk ini di atas Solar, namun harga tetap terjangkau serta lebih ramah lingkungan”, ujar Rahmat.

Dexlite yang merupakan inovasi dan inisiatif Pertamina di bidang Pemasaran diharapkan dapat berkontribusi positif membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan Bahan Bakar Bersubsidi jenis Solar.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang turut hadir menambahkan bahwa untuk mobil dinas Pemkab Banyuwangi yang menggunakan bahan bakar diesel akan disarankan menggunakan Dexlite. Di samping itu, dia menilai Dexlite juga ramah lingkungan dan mengedukasi warga Banyuwangi agar lebih ramah lingkungan.

“Mobdin tidak semua diesel tapi yang diesel-diesel kita sarankan untuk gunakan. Dengan Dexlite kawasan kita bisa leih hijau dan ini juga ikut mengedukasi warga supaya lebih ramah lingkungan,” tandasnya.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category