Event

Desa Wonocolo Resmi Pusat Wisata Migas Pertama Indonesia

img title
Jakarta, petroenergy.id - "Petroleum Geoheritage Wonocolo" (PGW) yang terletak  di Kabupaten Bojonegoro, dijadikan sebagai pusat wisata migas pertama di Indonesia.

PT Pertamina (Persero) sebagai inisiator telah meresmikan PGW sebagai salah satu  objek wiasata di kawasan itu, Senin (25/7).

"Kami melihat bahwa yang ada di Desa Wonocolo ini merupakan sesuatu yang unik. Di sini warga beraktivitas secara tradisional untuk memproduksikan minyak dari sumur-sumur tua sejak lebih dari 100 tahun," kata Cepu Field Manager, Agus Amperianto.

Menurutnya, pendirian tempat wisata ini dilatarbelakangi oleh sumur minyak tradisional yang terletak di wilayah Desa Wonocolo, Kabupaten Bojonegoro, sudah lebih dari 100 tahun beroperasi secara tradisional yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Dijelasknanya, pihaknya bersama Pemda Bojonegoro dan dukungan dari seluruh stakeholder mencoba membuat sebuah desa wisata migas yang diberi nama "Petroleum Geoheritage Wonocolo".  Agus menjelaskan bahwa pendirian Petroleum Geoheritage Wonocolo ini didasari karena keunikan yang dimiliki oleh struktur geologi di Desa Wonocolo ini

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto yang berkesempatan mencoba langsung trek sepeda menyampaikan bahwa Desa Wisata Migas di Wonocolo ini sangat menarik. Saat itu, kata Dwi Soetjipto, Pertamina berkolaborasi dengan Paguyuban Warga Desa Wonocolo mengelola desa wisata ini untuk menjadi pusat wisata migas pertama di Indonesia. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category