Other

Darmo Sanggah Dirinya Akan Jadi Kepala SKK Migas Yang Baru

img title

Jakarta, PetroEnergy.id – Isyu santer beberapa hari ini mengenai Darmawan Prasodjo (Darmo) yang disebut-sebut akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pasca pengunduran dirinya sebagai Deputi I Kepala Staff Kepresiden, akhirnya dibantah sendiri oleh Darmo.  “ Itu rumor mas,” katanya ketika dihubungi PetroEnergy Selasa 9 Agustus 2016. Namun Darmo pun tidak mau lebih lanjut menjelaskan perihal ini kepada petroEnergy.id.

Sebelumnya, Menteri ESDM Archadra Tahar juga sudah menepis isyu ini kepada media.  Menteri ESDM mengaku belum akan melakukan perombakan struktur dalam waktu dekat ini.

Asal tahu saja, Darmawan Prasodjo adalah salah satu politisi muda yang bersinar di kancah politik era Presiden Jokowi. Awalnya ia terjun ke dunia politik sebagai calon legislatif DPR-RI PDI-Perjuangan dari Dapil V Jawa Tengah (Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali).

Mengutip dari website darmawanprasodjo.com, Darmawan Prasodjo adalah seorang ekonom energi dan lingkungan dengan pengalaman internasional. Dalam perjalanan karirnya sebagai ekonom, Darmawan banyak melakukan analisa masalah migas dan merumuskan strategi dan kebijakan migas yang inovatif cerdas. Hasil rumusannya merupakan terobosan besar dalam sektor kebijakan energi, sehingga para senator, anggota kongres, dan bahkan Gedung Putih menggunakannya sebagai landasan untuk menyusun kebijakan energi di Amerika Serikat. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category