Investment

CKB Logistics Perluas Kapasitas Hub Logistik Surabaya

img title

Surabaya, petroenergy.id -- PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), perusahaan penyedia layanan logistik terpadu meresmikan gudang baru yang berlokasi di Central Business Park Osowilangon, Jl. Raya Tambak Osowilangon No. 81 D, Kec. Benowo, Kel. Tambak, Surabaya, Jawa Timur. Gudang baru ini berfungsi sebagai Hub Logistik CKB Logistics di Surabaya, dan telah beroperasi sejak 29 Mei 2017, dibangun di atas lahan seluas 30,000 m2 dengan kapasitas 5 kali lebih besar dari lokasi sebelumnya Jl. Raya Margomulyo No. 41, Surabaya, Jawa Timur. Hub Logistik ini dilengkapi fasilitas gudang tertutup seluas 6,000 m², gudang terbuka seluas 20,000 m² dan fasilitas kantor seluas 500 m2.

Hari ini, secara resmi bersama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, CKB Logistics meresmikan beroperasinya Hub Logistik CKB Logistics, Surabaya (6/9). Peresmian dilakukan oleh Kanwil DJBC Jatim I yang diwakili oleh Iwan Riswanto selaku Kepala Seksi Bidang Fasilitas Kepabeanan, Kasubdit KITE dan TPB Direktorat Fasilitas Kepabeanan Kantor Pusat DJBC Tatang Yuliono dan President Director CKB Logistics Iman Sjafei.

 Hub Logistik baru ini berada di lokasi yang lebih luas, lebih strategis dan modern yang didukung dengan layanan logistik terpadu, sistem teknologi informasi dan komunikasi serta sistem pengawasan barang yang efektif. Fasilitas gudang Pusat Logistik Berikat (PLB) seluas 8,500 m2 yang terbagi menjadi gudang tertutup dan terbuka juga tersedia di Hub Logistik ini. Dengan tersedianya fasilitas gudang PLB ini diharapkan semakin melengkapi nilai tambah layanan logistik kepada para pelanggan sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan baik dalam efisiensi biaya maupun percepatan distribusi. Hal ini semakin memperkuat posisi CKB Logistics sebagai perusahaan logistik terpadu di Indonesia khususnya di Surabaya. CKB Logistics juga memiliki beberapa gudang lain yang berlokasi di Jakarta, Karawang, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda dan Sorong.

 Saat ini, pemerintah mengarahkan fokus pembangunan infrastruktur dan kawasan industri ke wilayah Timur Indonesia. Jauh sebelumnya, CKB Logistics sudah berinvestasi di Surabaya, dan dengan peresmian ini, kami mendukung rencana strategis pemerintah daerah dimana Surabaya akan dijadikan sebagai kota penghubung perdagangan dan logistik Indonesia Timur. Selain itu, pemerintah pusat juga menjadikan pelabuhan Tanjung Perak-Surabaya sebagai salah satu pelabuhan utama dari program tol laut untuk arus barang dari wilayah Indonesia Barat ke arah Timur dan sebaliknya.

 President Director CKB Logistics Iman Sjafei mengatakan bahwa penambahan kapasitas Hub Logistik yang saat ini dilakukan merupakan kebutuhan prioritas perseroan. Seiring dengan permintaan pelanggan ditambah dengan strategi perseroan dalam mengantisipasi pertumbuhan industri di wilayah Indonesia Timur.

 “Dengan lokasi Hub Logistik Surabaya yang lebih luas dan strategis, serta didukung dengan layanan logistik yang terpadu dapat memberikan efisiensi biaya logistik, serta  meningkatkan kelancaran proses distribusi kepada pelanggan. Fokus kami adalah untuk melayani pelanggan dengan lebih baik lagi,” Iman menambahkan.

Efisiensi Logistik

Sebagai perusahaan Penyedia Layanan Logistik Terpadu, CKB Logistics memiliki rekam jejak dan pengalaman yang panjang di industri ini. Selain didukung dengan teknologi terkini di bidang inventori pergudangan, perusahaan juga telah bersertifikasi AEO (Authorized Economic Operator) sebagai perusahaan yang telah memenuhi standar keamanan, sistem manajemen dan kepatutan serta kepatuhan di pasar logistik internasional.

Menurut Iman, CKB Logistics menawarkan solusi transportasi dan logistik terpadu (Total Logistics Solution) dengan fokus mendukung industri minyak & gas, pertambangan, konstruksi, telekomunikasi, ritel dan e-commerce. Melalui konsep layanan ini, CKB Logistics berharap para pelanggan mendapatkan tingkat efisiensi logistik yang optimal.

“Logistik termasuk salah satu rantai bisnis dengan biaya tinggi. Dengan strategi yang dikembangkan Perusahaan ini, kami berharap pelaku usaha dapat memangkas biaya logistiknya, sehingga daya saing bisnisnya ikut meningkat,” ujar Iman. 

Sejak mendapatkan lisensi sebagai pengelola Pusat Logistik Berikat (PLB) pada tahun 2016, saat ini CKB Logistics telah mengelola PLB seluas 74.000 m2 di 4 lokasi. Sampai tahun 2020, CKB Logistics menargetkan dapat membangun dan mengoperasikan PLB hingga seluas 300.000 m² yang tersebar di Indonesia.

  “Sebagai pihak swasta yang dipercaya mengelola Pusat Logistik Berikat di Indonesia, kami terus berupaya menjadi operator PLB terbaik, sehingga loyalitas pelanggan tetap terjaga. CKB Logistics juga akan terus mengambil inisiatif untuk mengoptimalkan peluang ekonomi dan mendorong terciptanya efisiensi di industri logistik nasional," tutupnya.

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category