Other

BPH Migas Buat Posko Pemantau Distribusi BBM Kegiatan Mudik

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Kepala Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas), Andy Norsaman Sommeng menyatakan bahwa pihaknya perlu melakukan beberapa persiapan dalam rangka menjamin kelancaran penyediaan dan pendistribusian BBM sebelum dan setelah Hari Raya ldul Fitri 1437 Hijriyah. Diantaranya, kata dia, adalah pembentukan Posko Hari Raya ldul Fitri 1437 BPH Migas dilaksanakan H-15 s.d. H+15 (tanggal 21 Juni - 21 Juli 2016). Posko ini bertempat di Kantor BPH Migas, Jl. Kapten Tendean No. 28 Jakarta Selatan.

Tugas Posko adalah memantau ketersediaan dan pendistribusian BBM melalui Laporan Badan Usaha dan berita yang bersumber balik dari media televisi, media radio, media cetak, informasi masyarakat, pemerintah daerah serta laporan monitoring lapangan yang dilakukan oleh staf BPH Migas.

Selain itu BPH Migas juga akan melakukan monitoring Penyediaan dan Pendistribusian BBM untuk Pra ldul Fitri dilaksanakan pada tanggal 28 - 2 Juli 2016 dan Pasca ldul Fitri dilaksanakan pada tanggal 11 — 13 Juli 2016 di wilayah Sumatera. Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Monitoring Penyediaan dan Pendistribusian BBM ini dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi stok BBM di Terminal BBM dan di stasiun Pengisian Bahan Bakar agar terjamin pasokan BBM sebelum dan sesudah Hari Raya idul Fitri 1437 H7

BPH Migas dalam hal ini tak akan sendirian. Posko akan melibatkan Posko BBM Kementerian ESDM dan Dirjen Perhubungan Darat. "Posko juga akan bersama ASDP di Pelabuhan Merak, Bakauheni dan ketapang. Untuk sepanjang Pantura dan Trans Sumatera maka Posko BBM akan berkoordinasi dengan Pertamina untuk mengamankan pasokan sebelum dan sesudah hari H," tukas Andi dalam jumpa pers dikantornya 28 Juni 2016 di Jakarta.(adi).

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category