Maritime

Bongkar Muat Petikemas Meningkat Tajam

img title

Jakarta, PetroEnergy.id --PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II mendukung penuh program pemerintah membangun laut. Dukungan tersebut direlisasikan dalam bentuk perbaikan manajemen dengan membentuk anak perusahan IPC Petikemas. Perusahaan ini akan mengelola terminal-terminal petikemas di wilayah kerja Pelindo II.

Demikian disampaikan Senior Manager Key Account Magement Pelindo II, Vasco Mario Namara pada acara seminar bertajuk Optimalisasi Sinergi Unsur Mitra Pendukung Pelabuhan  dan Logistik Nasioal Dalam Rangka Percepatan PertumbuhN Ekonom Bangsa, pada Pameran Indo Port, yang berlangsung 24 Mei.

Menurut  Mario, sistem operasional pelabuhan di bawah Pelindo II diperbaiki dengan menggunakan sistem OPUS. Lonjakan bongkar muat dengan menggunakan sistem ini meningkat tajam. Pelabuhan Pontianak, misalnya, saat ini telah mencapai 300.000 TEUs atau bongkar muat terbesar kedua setelah pelabuhan Tanjung Priuk.

“Dengan menggunakan sistem ini, seluruh operasi petimas di pelabuhan di Pelindo II dapat dimonitor dari kantor pusat,” katanya serius. (Yuniman)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category