Other

Bisik-bisik Menteri ESDM, Luhut Binsar Pandjaitan

img title

Jakarta, petroenergy.id – Hari ini adalah Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke 71 yang diperingati dalam upacara berlangsung di halaman Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Selasa (4/10).

Bertindak selaku Pembina Upacara, Plt. Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan, dalam arahannya ia bepesan agar momentum hari jadi pertambangan kali ini dapat mengilhami seluruh aparatur di lingkungan Kementerian ESDM untuk tetep berinovasi dan berkarya untuk memajukan perekonomian bangsa.

“Saya yakin selama ini kita telah melakukan berbagai inovasi dan saya sangat mengapresiasi hal tersebut. Tapi, inovasi itu tidak boleh berhenti, perlu terus dikembangkan untuk mendorong perbaikan secara berkelanjutan,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain Menteri ESDM, upacar dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Kementerian ESDM, para pimpinan BUMN di lingkungan ESDM, Ketua Komisi VII DPR-RI, para mantan Menteri ESDM, diantaranya, tampak Darwin Saidi Salih, Sudirman Said dan Arcandra Tahar. Tak ketinggalan pula sepuh pertambangan dan energi, Prof. Dr. Soebroto.

Diakhir acara Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke  71, Plt. Luhut Binsar Pandjaitan dalam suasana ceria. Seperti  tampak pada gambar diatas, Menteri ESDM terlihat sedang berbisik-bisik sama Pak Broto (panggilan Prof. Dr. Soebroto).

Sementara, di sebelah kiri ada dua insan yang juga sedang berbisik-bisik. Dua insan itu adalah mantan Menteri ESDM, Sudirman Said dan Arcandra Tahar.

Boleh jadi para mantan Menteri ESDM dan Plt. Menteri ESDM Luhut Binsara Pandjaitan, bisik-bisik tentang siapa gerangan bakal menjadi Menteri ESDM definitive yang, Rabu besok menurut rencankan namanya akan diumumkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Sekretaris Negara.

Beredar rumor bahwa Arcandra Tahar akan ditarik untuk menduduki posisi Orang Nomor Satu di Pertamina, menggantikan Dwi Soetjipto. Sementara, Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, akan dilantik menjadi Menteri ESDM. Kita tunggu saja kabarnya, besok. (mulkani)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category