Business

BEJ Susun Aturan IPO Bagi Perusahaan Migas

img title

Jakarta, petroenergy.id – Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Samsul Hidayat, mengatakan, BEJ sedang menysusun draft peratauan penggalangan dana segar melalui Initial public Offering (IPO) utuk perusahaan minyak dan gas bumi (migas).

Hal itu dikemukakannya di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin (15/8), terkait rancangan peraturan tersebut diatas. "Draf untuk internal sudah kami susun. Setelah itu kami bahas dan akan diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Samsul Hidayat.

Menurutnya, dalam merancang aturan teknis IPO migas ini, bursa akan melibatkan tim teknis dari ‎Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Nantinya, kata dia, banyak kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh bursa bagi perusahaan migas.

Samsul menambahkan, rancangan aturan tersebut tidak jauh berbeda dengan peraturan ‎tentang pencatatan saham dan efek bersifat ekuitas selain saham yang diterbitkan oleh perusahaan di sektor pertambangan mineral dan batu bara (minerba‎) di pasar modal. (pe)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category