Other

BBM Satu Harga Sentuh 9 Wilayah

img title

Jakarta, petroenergy.id – Hingga saat ini PT Pertamina  telah merealisasikan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di sembilan wilayah tertinggal, terluar dan terdepan. Tersisa 44 wilayah dari dari total 53 wilayah yang akan diberlakukan BBM satu harga.

Menurut  Ibrahim Hasyim, Komisaris Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas), sembilan wilayah  tersebut adalah P. Batu, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara; Siberut Tengah, Kab. Kepulauan Mentawai, Propinsi Sumbar; Kep. Karimun Jawa, Kab, Jepara, Propinsi Jawa Tengah, Pulau Raas, Kab. Sumenep, Jawa Timur;.

Juga Pengamus, Kab. Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat; Waingapu, Kab. Suba Timur, Propinsi Ntt; Wangi-Wangi, Kab. Wakatobi, Propinsi Sulawesi Tenggara; Moswaren, Kab. Sorong Selatan, Propinsi Papua Barat; Kec. Long Apari. Kab. Mahakam Hulu, Propinsi Kalimatan Timur.

Sejak akhir Februari 2017, warga di daerah tersebut bisa mendapatkan premium seharga Rp 6.450 per liter dan solar Rp 5.150 per liter. Bayangkan, tadinya warga  harus membeli premium pada kisaran Rp 8.000 – Rp 15.000 per liter dan solar Rp 7.000 – Rp 18.000 per liter.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengatakan Pertamina terus melakukan progres pemetaan di 148 kabupaten yang telah ditetapkan sebagai lokasi sasaran BBM Satu Harga.

“Hasil pemetaan dari delapan Marketing Operation Region kami, hingga 2 Maret 2017 sudah ada 53 lokasi yang kami tentukan untuk mendapatkan BBM satu harga, sembilan di antaranya sudah beroperasi,” ungkap Wianda seperti diberitakan Dunia Energi, Selasa (7/3/2017).

Proses pemetaan hingga terealisasinya BBM satu harga di suatu wilayah, memerlukan waktu karena setelah lokasi ditetapkan, Pertamina juga harus melakukan survei transportasi BBM. “Proaktif menggandeng investor lokal, pembangunan infrastruktur hingga akhirnya APMS (Agen Premium Minyak dan Solar) di wilayah yang menjadi sasaran BBM satu harga beroperasi,” kata dia.(san)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category