Investment

Authorized Distributor Alat Berat, PT Pusaka Bumi Transportasi:  "BELAZ"  Optimis Rebut  Pasar Indonesia   

img title

 

Jakarta, petroenergy.id – Republik Belarus terus meningkatkan investasi bidang industri alat berat di Indonesia. Melalui kerjasama dengan PT Pusaka Bumi Transportasi (kelompok usaha Blue Bird) yang dipercaya sebagai authorized distributor di Indonesia, BELAZ berhasil melakukan penetrasi pasar alat di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Menurut Bayu P. Djokosoetono, Chairman Blue Bird Group, “BELAZ” yang diproduksi perusahaan manufaktur OJSC BELAZ, kini telah dimanfaatkan oleh salah satu perusahaan tambang batubara terbesar di Indonesia, PT Bukit Asam (Persero) Tbk.

Sementara, di tempat yang sama, Vavioza, Direktur PT Pusaka Bumi Transportasi, menjelaskan, keandalan  teknologi BELAZ telah diakui kalangan pengguna alat berat pertambangan di dunia. Karena,  selain memiliki kapasitas yang bervariasi mulai dari kapasitas 50 ton sampai dengan 490 ton, BELAZ hemat bahan bakar.

Menurutnya, BELAZ memiliki mesin yang hemat bahan bakar hingga 10 persen lebih hemat dibadingakan alat berat sejenis lainnya. “Pertama, keunggulan BELAZ adalah mampu menciptakan efisiensi,” kata Vavioza.

Vavioza menuturkan, ditengah kondisi ekonomi global saat ini BELAZ menawarkan efisiensi dan produktilitas yang optimum.

Vavioza menambahkan, BELAZ sangat optimis dapat meraih penjualan alat berat dengan populasi yang merata di lokasi-lokasi pertambangan yang strategis di seluruh Indonesia. 

Dengan pengalaman yang mumpuni di bidang transportasi dan alat berat, PT. Pusaka Bumi Transportasi telah berhasil melakukan penetrasi pasar alat berat di wilayah Sumatera dan Kalimantan. 

Pada tahun 2016,  PT Pusaka Bumi Transportasi mendapatkan kepercayaan pengadaan alat berat cukup signigikan, salah satunya yaitu tambang batubara PT BukitAsam (Persero), Tbk, sebanyak 40 unit telah dipesan dan didatangkan secara bertahap. 

Untuk menunjang aktifitas unit BELAZ di lapangan, kata Bayu p. Djokosoetono, PT Pusaka Bumi Transportasi telah menyiapkan sistem after sales service dengan menempatkan suku cadang di lokasi pelanggan untuk kebutuhan beberapa tahun kedepan dan selalu dievaluasi kebutuhannya setiap tahun. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para pelanggan dalam mengatasi masalah teknis di lapangan.

Selain suku cadang, juga disiapkan para teknisi handal dengan supervisi yang ketat dari principal untuk mensupport semua pelanggan. Vavioza menambahkan, kesuksesan meraih pasar alat berat di industri pertambangan  di Indonesia menunjukan komitmen yang kuat dari perusahaan. 

Adapun unit alat berat yang menjadi andalan adalah BELAZ sangat variatif mulai dari kapasitas 50 ton sampai dengan 490 ton. unit tersebut memiliki mesin yang handal dan efusien. 

BELAZ optimis akan mampu menjawab tantangan pasar alat berat khususnya di industri pertambangan Indonesia. Kepada wartawan Bayu menuturkan, sebagai distributor BELAZ di Indonesia, PT Pusaka Bumi Transportasi optimis BELAZ mampu merebut pasar Indonesia. "Target kami tahun 2017 sama dengan capaian di tahun 2016, yakni sekitar 40 unit," kata Bayu P. Djokosoetono. (mulkani)

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category