Maritime

Armada Baru Di Rute Jakarta – Kepulauan Seribu

img title

Jakarta, petroenergy.id - PT Pelni meluncurkan kapal KM. Express Bahari 3B yang melayani rute Jakarta – Kepulauan Seribu.  Kapal cepat ini sejak 10 Januari lalu  menjadi  transportasi laut untuk wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu yang aman, nyaman, tertib dan efektif.

Peresmian pengoperasian KM Express Bahari 3B dilakukan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi,  di Pelabuhan Sunda Kelapa, beberapa waktu lalu. KM Express Bahari 3B merupakan kapal cepat buatan tahun 2005 dengan panjang 30 meter dan terbuat dari fiberglass, dengan kapasitas angkut 208 orang ditambah enam orang kru kapal.

Humas Ditjen Perhubungan Laut,Kementerian Perhubungan merilis, selain KM Express Bahari 3B, kapal Pelni lainnya yang melayani Kepulauan Seribu adalah KM Sabuk Nusantara 46 yang telah dioperasikan sejak akhir 2015.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Tonny Budiono mengingatkan bahwa keselamatan pelayaran merupakan kebutuhan mutlak dan tanggung jawab bersama. Untuk itu diperlukan peran aktif operator dan pengguna jasa agar keselamatan pelayaran dapat terwujud. (san/*)

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category