Event

Arcandra Buka Astra Green Energy Summit

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar pada hari ini (3/11) membuka Astra Green Energy Summit. Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Bioenergi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Sudjoko Harsono, Direktur Jenderal Industri, Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan dan Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto.

Dalam acara tersebut, Astra juga memberikan Astra Green Energy Awards kepada perusahaan-perusahaan Grup Astra sebagai bentuk apresiasi dalam melaksanakan konservasi energi dan upaya efisiensi terbaik di lingkungannya. Dari kegiatan konservasi energi ini, sebanyak 33 perusahaan Grup Astra melalui 46 program berhasil menghemat setara Rp 231 miliar pada periode 2015 hingga 2016.

Astra Green Energy Summit merupakan rangkaian HUT ke-60 Astra yang bertema “Inspirasi 60 Tahun Astra” pada Februari 2017.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra mengingatkan saat ini energi terbarukan merupakan sebuah keharusan dan bukan lagi menjadi pilihan. “Kita tidak punya waktu lagi untuk memilih, sampai berapa lama lagi minyak kita habis? Dengan energi terbarukan, kita dapat menuju ketahanan dan kemandirian energi.”

Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto menambahkan program Astra Green Energy Summit diharapkan dapat menginspirasi kepada semua pihak untuk melakukan konservasi energi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perindustrian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan pihak lain yang telah memberikan dukungan dan pendampingan. Program ini sangat penting bagi Astra dan Indonesia. Melalui penghematan energi, kita akan mewariskan bumi yang lebih baik bagi generasi masa depan,” tuturnya.

Selain perusahaan Grup Astra, Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) turut berpartisipasi dalam Astra Green Energy Summit untuk memaparkan perspektif akademis dalam rangka usaha pencapaian konservasi energi melalui solusi teknologi.

Sebagai institusi pendidikan vokasi, Polman Astra mengembangkan prototipe produk efisiensi energi dan energi terbarukan. “Hingga saat ini ada 4 prototipe yang tengah dikembangkan Polman Astra, salah satunya adalah Machine Learning Based Smart Energy Monitoring System.”

Astra Green Energy Summit dihadiri oleh lebih 200 peserta, praktisi energi, dan eksekutif dari perusahaan Grup Astra serta perusahaan multinasional di Indonesia.

Melalui rangkaian acara ini, Astra menekankan pentingnya konservasi energi bagi industri. Komitmen ini tidak lepas dari semakin strategisnya aspek efisiensi energi, khususnya untuk membangun keberlanjutan, ketahanan energi dan daya saing.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category