Event

APMI Akan Adakan Acara Deklarasi Bersama Soal Piutang Anggotanya

img title

Jakarta, PetroEnergy.id --  Sekretaris Jenderal APMI (Asosiasi Pengusaha Pemboran Minyak Gas dan Panas Bumi Indonesia) Dharmizone Pilliang menyatakan, bahwa dalam waktu dekat APMI akan menggelar Seminar Nasional & Deklarasi Bersama Piutang Anggota APMI di Hotel Novotel, Bogor, Jawa Barat, tanggal 3 sampai 4 November 2016 nanti.

"Kita rencananya undang Pak Menteri ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) Ignasius Jonan untuk membuka acara nanti. Mudah-mudahan beliau bisa datang. Rencananya hasil dari seminar dan deklarasi nanti juga akan kami serahkan ke beliau (Menteri ESDM) dan juga Presiden RI Joko Widodo." katanya kepada PetroEnergy di kantor APMI di Jakarta, 27 Oktober 2016.

Diantara yang akan dibahas di acara seminar nanti, lanjut Dharmizon, adalah mengenai point-point UU Migas yang baru. "Kami mendorong point-point di UU Migas bisa memasukkan klausul jasa penunjang migas agar ada kesetaraan kontrak antara KKKS dan perusahaan jasa penunjang. Selain itu kami akan deklarasikan penyelesaian piutang KKKS kepada anggota APMI". ujarnya.

"Mengapa kita kita perlu deklarasikan piutang ini? Karena ini telah merugikan anggota-anggota APMI. Piutang ini juga berkaitan dengan nasib keluarga pekerja migas yang jadi anggota kami. Mereka juga punya anak dan istri yang harus dinafkahi. Jadi KKKS yang punya hutang secara etika harus segera bayar yang telah menjadi kewajibannya." tambahnya.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category