Energy

APLSI Sambut Baik Duet Jonan-Arcandra Tahar  

img title

 

Jakarta, petroenergy.id - Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pembangkit Listrik Swasta Indonesia (APLSI) menyambut baik pelantikan mantan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dan Arcandra Tahar oleh Presiden Joko Widodo kemarin sebagai Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Menteri ESDM. APLSI menilai duet kedua profesional tersebut mampu menyelesaikan sejumlah permasalahan di sector energi, khususnya perlistrikan.

“APLSI menyambut baik, apalagi keduanya merupakan profesional yang sudah memiliki legacy dibidangnya masing-masing,” ujar Ketua Harian APLSI Arthur Simatupang dalam keterangannya hari ini. Arthur mengatakan, Jonan merupakan sosok profesional yang berintegritas dan berprestasi sejak ditampuk menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia. Jonan juga membuat berbagai terobosan di Kementerian Perhubungan.

“Makanya kami optimistis, semoga beliau juga mampu membuat banyak terobosan di sektor energi,” ujar Arthur. Dikatakannya, diperlistrikan, sejumlah persoalan menanti Jonan. Misalnya, bagaimana mendorong peran swasta nasional dan lokal lebih besar lagi dalam percepatan pembangunan infrastruktur listrik melalui program 35ribu MW. “Program ini butuh banyak terobosan,” imbuh Arthur.

Senada dengan Arthur, Sekjen APLSI Priamanaya Djan mendukung Arcandra Tahar menjadi Wakil Menteri ESDM. Pria menilai Archandra berada dalam posisi yang tepat untuk membantu tugas-tugas Menteri ESDM. “Pak Jonan pengalaman di birokrasi dan leadership, Arcandra kuat di riset dan konsep. Ini duet yang pas, saling melengkapi,” pungkas Pria. Pria mengatakan, APLSI siap menjadi mitra strategis duet Jonan-Archandra untuk menyukseskan pembangunan infrastruktur listrik ke depan.”APLSI siap memberi masukan dan mengupdate perkembangan di lapangan dalam pembangunan infrastruktur listrik oleh pihak swasta,” ujar Pria.

Pada bagian lain, Wakil Bendahara Umum APLSI Rizka Armadhana mengucapkan terima kasih atas pencapaian Plt Menteri ESDM Luhut B.Panjaitan selama memimpin ESDM dalam beberapa bulan ini. “Banyak hal yang beliau selesaikan dengan baik, ada semangat yang kuat dari beliau mendorong percepatan pembangunan infrastruktur listrik. Ini yang perlu dilanjutkan oleh menteri definitive,” ujar Rizka. APLSI berharap dalam waktu dekat dapat bertukar pikiran dengan duet Jonan-Arcandra.(mulkani)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category